Rauhanda Riyantama
Juara Indonesia Open 2018 dari sektor tunggal putra, Kento Momota di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota harus kandas di babak pertama Indonesia Open 2022. Ia kalah lawan wakil Denmark, Rasmus Gemke melalui rubber game 19-21, 21-19, 14-21 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Kento Momota pun mengaku kesal dengan kekalahannya tersebut. Padahal pebulu tangkis peringkat kedua dunia itu berharap bisa memainkan lebih banyak pertandingan di depan para penggemarnya di Tanah Air setelah absen di Indonesia Masters 2022 pekan lalu.

"Saya sedih sekaligus kesal karena langsung kalah di babak pertama di depan penggemar saya sendiri di Indonesia. Padahal saya ingin sekali memainkan lebih banyak pertandingan di Indonesia, tapi ya begitulah,'' ujar Kento Momota, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Jelang Perang Saudara Lawan Fajar/Rian, Bagas/Fikri Punya Persiapan Khusus

''Tapi saya senang akhirnya bisa kembali bermain di Istora," kata Momota kepada awak media usai pertandingan,'' tandasnya.

Momota mengakui bahwa dirinya kehabisan stamina di gim ketiga sehingga harus merelakan kemenangan kepada Gemke. Namun dia memastikan bahwa kekalahannya itu tak ada kaitannya dengan cedera mata akibat kecelakaan mobil yang dialaminya awal tahun 2021.

"Tidak sama sekali. Saya tadi staminanya berkurang di gim ketiga dan saya benar-benar kelelahan di gim penentu," tuturnya.

Baca Juga:
Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini: 10 Wakil Merah Putih Berebut Tiket Perempatfinal

Momota belum meraih gelar juara apa pun sepanjang musim ini. Capaian terbaik Momota adalah menembus babak perempat final All England 2022, Maret lalu.

Sementara pada Indonesia Open satu tahun lalu di Bali, Kento Momota terhenti di babak kedua usai dikalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Baca Juga:
Viral Timnas Indonesia Tinggalkan Ruang Ganti dengan Bersih usai Lolos ke Piala Asia 2023: Matur Nuwun Kuwait

Load More