Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis spesialis ganda putra China, Liu Yu Chen. [Instagram/@ liuyuchen88888]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra China dengan peringkat 75 dunia, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, membuat kejutan di Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan unggulan kedua asal Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Liu/Ou yang merupakan pasangan ganda putra ranking 75 dunia, mempermalukan Hendra/Ahsan dua gim langsung dengan skor 21-17, 24-22 di Istora Senayan, Jakarta.

Kemenangan itu sangat berkesan bagi kedua pasangan karena ini merupakan kali pertama Liu/Ou berjumpa dengan Hendra/Ahsan yang mereka anggap sebagai panutan sektor ganda putra dunia.

"Saya sangat-sangat senang bisa memenangkan laga ini. Hendra/Ahsan adalah pemain top, kami sangat senang bisa belajar banyak dari mereka," ujar Liu Yu Chen di Mixed Zone Istora Senayan, Jakarta, rabu (15/6/2022).

Menurut Liu Yui Chen, kunci kemenangan mereka atas Hendra/Ahsan yang berstatus unggulan kedua turnamen adalah bermain serapi mungkin plus menjaga tempo permainan.

Di sisi lain, Hendra/Ahsan tak menampik lawan tampil bagus di laga ini. Terlepas dari perbedaan ranking yang cukup jauh, The Daddies mengakui permainan mereka tak maksimal di laga ini.

"Mereka bermain bagus hari ini. Dari saya sendiri memang stamina agak menurun dari beberapa hari kemarin, tapi lawan memang bermain cukup bagus," tutur Ahsan.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More