Irwan Febri Rialdi
Ganda campuran Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan saat tampil pada Olimpiade Tokyo di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 28 Juli 2021. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Bolatimes.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak berikutny setelah mengalahkan wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson di babak pertama Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/2022).

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta itu, Praveen/Melati yang merupakan unggulan kelima turnamen menghancurkan lawannya dua gim langsung dengan skor 21-6, 21-18.

Praveen/Melati tampil menekan sejak awal laga. Meski sempat tertinggal 0-2, mereka bangkit dengan mencatatkan lima poin beruntun sebelum mengunci interval 11-4.

Pasca jeda, Praveen/Melati terus menjaga keunggulan. Lawan tidak diberikan kesempatan untuk mengembangkan pola permainan hingga menang 21-6.

Di gim kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Hall/Macpherson kini banyak memberikan tekanan hingga kedua pasangan saling bergantian mencetak poin sebelum wakil Skotlandia mengunci interval 11-9.

Pasca jeda, Praveen/Melati terus tertinggal, sebelum menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Pertarungan sengit terjadi selepas itu, skor sempat sama kuat 17-17 sebelum wakil Merah Putih itu menang 21-18.

Kemenangan ini membuat Praveen/Melati yang kini tampil sebagai pemain non-pelatnas PBSI menjaga harapan sektor ganda campuran Merah Putih di Indonesia Open 2022.

Pasalnya, mereka merupakan satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa di ajang BWF World Tour Super 1000 itu menyusul kekalahan dua wakil lainnya.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari selaku wakil terbaik PBSI kandas di babak pertama oleh unggulan keenam asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Sedangkan satu wakil lainnya yang berstatus non-pelatnas, Hafiz Faizal/Serena Kani juga takluk di babak pertama. Mereka tak kuasa membendung perlawanan wakil Malaysia, Soong Joo Ven/Goh Liu Ying.

Di babak kedua, Praveen/Melati masih menunggu calon lawan antara duo psangan Malaysia, Choong Hon Jian/Chen Tang Jie/Valeree Siow yang akan saling berhadapan di 32 besar hari ini.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More