Husna Rahmayunita
Pebasket nasional Michael Xzavierro Derrick dipapah anggota Paspampres, karena tidak fit saat acara pertemuan dengan Presiden di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/6/2022). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Bolatimes.com - Pemain Timnas Basket Indonesia Derrick Michael Xzavierro mesti dpapah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat bersua dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Derrick Michael nampak sempoyongan saat mengikuti acara penerimaan Tim 31st SEA Games Vietnam 2021 Tahun 2022 di Istana Merdeka, Senin (13/6/2022).

Ia dipapah keluar  halaman depan Istana Merdeka. Sesaat setelah Presiden tiba di halaman depan Istana Merdeka, lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dikumandangkan.

Setelahnya, tiba giliran Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menyampaikan laporan kepada Presiden. Saat itu lah Michael tampak sempoyongan, dan beberapa kali menunduk seraya mengurut keningnya.

Melihat kondisi Michael tidak fit, dua orang anggota Pasukan Pengamanan Presiden langsung bergegas membawa Michael keluar halaman untuk beristirahat.

Ditemui usai acara, Michael mengatakan bahwa ia merasa pusing dan tubuhnya tidak fit, karena sudah lama tidak mengikuti acara-acara di halaman layaknya upacara.

"Tadi nggak tahu kenapa, sudah lama nggak upacara. Sudah persiapan dari pagi juga, sudah siap, tapi tubuh belum siap, jadi pusing," kata Michael.

Michael seharusnya menjadi salah satu wakil atlet yang menerima simbolisasi bonus atlet dari Presiden. Atas peristiwa itu, dia mengaku menyesal karena tidak bisa bertemu secara dekat dengan Presiden.

Meski demikian dia berterima kasih kepada Presiden dan jajaran pemerintahan yang sudah memberikan dukungan.

"Dan kita pastinya bangga, Indonesia bisa membawa medali ke rumah," kata dia.

Dia berjanji apresiasi yang diberikan Presiden akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia di ajang-ajang mendatang, demikian dimuat Antara.

Load More