Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil di Indonesia Masters 2022. [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal meraih juara di Indonesia Masters 2022. Apriyani / Fadia harus puas hanya jadi runner-up setelah ditekuk ganda putri peringkat satu dunia asal China, Chen Qhin Chen / Jia Yi Fan di final.

Dalam partai puncak yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) sore, Chen Qhin Chen / Jia Yi Fan menang dengan relatif mudah 21-18, 21-12 dalam partai keempat di rangkaian final hari ini.

Chen / Jia langsung yang merupakan unggulan pertama turnamen, tampil menekan sejak awal pertandingan. Akan tetapi, pasangan China ini justru sempat tertinggal 1-5.

Baca Juga:
Kalah Lawan Yordania, Ini Hitung-hitungan Timnas Indonesia Agar Lolos ke Piala Asia 2023

Sayang, Apri / Fadia kemudian mulai keteteran hingga tertinggal 7-11 di interval gim pertama, dan akhirnya harus melepas set awal ini dengan kekalahan 18-21.

Masuk gim kedua, adu drive cepat dan rally-rally panjang kerap terjadi. Namun, memang Chen / Jia lebih sering membuat Apriyani / Fadia cukup tertekan.

Tidak membutuhkan waktu lama, Chen / Jia kembali menemukan ritme permainan terbaik mereka yang sulit untuk diimbangi Apri / Fadia.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup A Sampai Grup F Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Masih Posisi Dua

Meski berusaha keras keluar dari tekanan, Apri / Fadia harus tertinggal 5-11 di interval gim kedua.

Usai jeda, Chen / Jia kembali menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Urung keluar dari tekanan, Apriyani / Fadia pun harus mengakui keunggulan Chen / Jia 12-21 di gim kedua ini.

Kalah dua set langsung, Apri / Fadia pun harus puas hanya jadi runner-up Indonesia Master 2022.

Baca Juga:
Bawa Timnas Indonesia Sabet Emas SEA Games 1991, Kas Hartadi Masih Terima Bonus Bulanan dari PSSI

Load More