Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) mengembalikan kok ke ganda putri Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan diri lolos ke final Indonesia Masters 2022 usai membungkam wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di Istora Senayan, Sabtu (11/6/2022).

Apriyani/Fadia berhasil bangkit usai kalah dari Tan/Thinaah di gim perdana. Kemenangan keduanya ditentukan lewat rubber game 21-23, 21-14, 21-14. Ini sekaligus menjadi

Menilik jalannya laga, set pertama berlangsung cukup ketat, Apriyani/Fadia dan Tan/Thinaah saling berbalas skor.

Apriyani/Fadia sempat unggul 1-6 atas pasangan Malaysia tersebut. Namun, Tan/Thinaah mampu menyamakan kedudukan hingga membuat pertandingan makin ketat.

Apriyani/Fadia kembali bisa menjauhi pasangan Malaysia saat skor 15-12. Akan tetapi, Tan/Thinaah perlahan tapi pasti kembali mengejar.

Justru pasangan Malaysia malah berbalik unggul setelah itu. Alhasil, mereka berhasil menyudahi perlawanan Apriyani/Fadia di gim pertama 23-21.

Set kedua pertandingan kembali berjalan sengit. Nampak Apriyani/Fadia tidak mau kalah hingga terus berusaha meladeni permainan pasangan Malaysia.

Meski selisih skor tipis, Apriyani/Fadia tidak bisa unggul hingga skor di angka 10. Mereka baru bisa berbalik unggul selepas itu hingga pada akhirnya memenangi gim kedua 21-14.

Di gim ketiga, Apriyani/Fadia lebih perkasa meski masih ada perlawanan. Ganda putri Indonesia itu terus unggul hingga pertandingan selesai dengan
21-14.

Meski selisih skor tipis, Apriyani/Fadia tidak bisa unggul hingga skor di angka 10. Mereka baru bisa berbalik unggul selepas itu hingga pada akhirnya memenangi gim kedua 21-14.

Debut di turnamen Super 500, Apriyani/Fadia langsung berhasil menembus parta puncak. Di final Apriyani/Fadia akan menghadapi unggulan satu asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Minggu (12/6/2022).

Load More