Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda putra Prancis Christo Popov dan Toma Junior Popov pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting melaju ke semifinal Indonesia Masters 2022 setelah berhasil menumbangkan unggulan Malaysia, Lee Zii Jia, Jumat (10/6/2022).

Duel ketat diperlihatkan keduanya sepanjang jalannya pertandingan. Anthony Ginting dipaksa menyelesaikan pertandingan dalam tiga gim dalam waktu 1 jam 9 menit.

Kalah di gim pertama 18-21, Ginting bangkit di set kedua dengan kemenangan 21-16. Puncaknya, di gim ketiga pebulutangkis asal Jawa Barat itu menang 21-15.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor Anthony Ginting asal wakil Malaysia itu. Tercatat lima kemenangan dikantongi Ginting dari enam pertemuan dengan Lee Zii Jia.

Di babak semifinal, Anthony Ginting akan berhadapan dengan pebulutangkis kuat yakni pemenang dari duel Viktor Axelsen (Denmark) vs Ngka Long Angus (Hong Kong).

Torehan apik juga diukir oleh ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus juga lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022.

Pasangan berjuluk Minions mengalahkan duo Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Sempat kalah di gim pertama, Minions sukses comeback dan menyudahi laga dengan skor 10-21, 21-11, 21-18.

Di semifinal Indonesia Masters 2022, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More