Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Pornpawee Chochuwong dalam babak pertama tunggal putri Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Gregoria melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-10, 21-8. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Gregoria Mariska Tunjung harus tersingkir dari Indonesia Masters 2022 usai dikalahkan wakil India Pusarla V Sindhu, Kamis (9/6/2022).

Bermain di Istora, Senayan, Jakarta, Gregoria tunduk dalam pertandingan tiga gim 21-23, 22-20, 11-21. Kekalahan ini diakui Gregoria lantaran kondisinya drop di set ketiga.

Alhasil, kekalahan ini membuat dirinya kecewa. Padahal, di gim kedua ia sempat memberikan penampilan yang terbaik.

Baca Juga:
Gennaro Gattuso Resmi Jadi Pelatih Baru Valencia

"Sebenarnya saya belum puas dengan penampilan hari ini karena gim ketiga saya benar-benar drop banget dibandingkan kedua. Tapi Puji Tuhan masih, masih aman lah," kata Gregoria usai pertandingan.

Lebih lanjut, di set ketiga Gregoria mengaku banyak ditekan oleh lawan. Permainan cepat diperlihatkan wakil India itu yang membuat Gregoria kelelahan.

"Mungkin lawan pola mainnya jadi lebih mau maksa menyerang. Tadi dia maksa banget bola belakang, sudah tak pernah kasih bola buka dianya," ungkapnya.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Indonesia Masters 2022 Hari Ini: Ada 6 Wakil Indonesia

"Setiap saya pancing untuk kayak reli, dia sudah selalu memotong bola duluan, jadi kalah cepat langkahnya. Mungkin karena tenaga dan jangkauannya lebih panjang kan daripada saya. Jadi arah pukulan saya jadi terbatas dan terbaca begitu," ia menambahkan.

Oleh sebab itu, Gregoria bertekad memperbaiki penampilannya. Sebab, ia akan kembali terjun di Indonesia Open 2022 pekan depan.

"Evaluasi untuk minggu depan saya ingin lebih percaya diri lagi. Bisa dibilang pertandingan ini bisa meningkatkan kepercayaan diri saya, walaupun sedikit sudah kembali kepercayaan dirinya," pungkasnya.

Baca Juga:
Kabar Gembira, Piala AFC 2022 di Bali Boleh Dihadiri Penonton

Load More