Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo ketika menghadapi Kento Momota di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu (27/4/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Perjalanan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Ia tumbang saat melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew, Kamis (9/6/2022).

Dalam pertandingan babak 16 besar di Istora Senayan, Jakarta, Chico Aura Dwi Wardoyo takluk dua gim langsung dari juara dunia 2021 dengan skor 11-21, 14-21.

Di gim pertama, Chico langsung mendapat tekanan hebat dari lawannya. Dia tertinggal 0-3 sebelum berbalik unggul lewat lima poin beruntun.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League: Belgia Lumat Polandia, Belanda Menang Tipis Lawan Wales

Namun, momentum itu tak berlangsung lama. Loh Kean Yew kembali bangkit untuk mengamankan interval 11-7.

Selepas jeda, Chico masih kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan. Alih-alih bangkit, dia semakin tertinggal untuk kemudian kehilangan gim pertama 11-21.

Di gim kedua, Loh Kean Yew masih terus tampil dominan. Kendati kini mulai bisa mengimbangi lawannya, Chico nyatanya tak mampu sekalipun untuk menyamakan kedudukan atau bahkan membalikan keadaan sebelum kalah 14-21.

Baca Juga:
Tunjukkan Skill Berkelas, Momen Pratama Arhan Kolongi Pemain Kuwait

Hasil ini membuat Chico Aura Wardoyo kembali gagal mematahkan dominasi Loh Kean Yew. Sebelum laga ini, dia sudah kalah tiga kali beruntun dari tunggal putra ranking 10 dunia tersebut.

Kekalahan ini turut membuat kans tunggal putra Indonesia untuk menjuarai Indonesia Masters 2022 menipis karena tinggal menyisakan satu wakil yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting akan menghadapi wakil Thailand, Sitthikom Thammasin di babak kedua. Laga ini baru akan berlangsung sore nanti.

Baca Juga:
Kecewa Berat Dilibas Timnas Indonesia, Kiper Kuwait Bertekad Tebus Kekalahan

(Arief Apriadi)

Load More