Jum'at, 19 Agustus 2022
Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto : Rabu, 08 Juni 2022 | 13:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Keputusan besar mesti diambil oleh tunggal putra unggulan Denmark, Anders Antonsen. Dia gagal tampil di Indonesia Masters 2022 karena cedera.

Anders Antonsen resmi mengundurkan diri dari Indonesia Masters 2022. Sedianya, dia dijadwalkan tampil hari ini, Rabu (8/6/2022) melawan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee.

Akan tetapi, tunggal putra Korea Selatan itu berhasil melaju ke babak 16 besar tanpa mengeluarkan keringat. Sebab, Antonsen memutuskan walkover.

Mundur dari Indonesia Masters 2022, pebulu tangkis yang mendapatkan julukan Istora Boy ini kemudian membeberkan alasannya via akun YouTube miliknya.

"Apa kabar guys, saya di sini mengabarkan yang tidak positif. Pasti kalian sudah lihat bahwa saya mundur dari Indonesia Masters. Saya seharusnya bertanding hari ini, tapi sayangnya saya tidak bisa karena sedang pemulihan cedera yang sudah saya alami seminggu terakhir," ucap pebulu tangkis berusia 25 tahun ini.

Anders Antonsen mundur dari Indonesia Masters 2022. (YouTube/Anders Antonsen)

Kendati sudah berusaha untuk melakukan penyembuhan cedera, sayangnya Antonsen memutuskan bahwa dirinya masih belum bisa tampil karena masih membutuhkan waktu agar puliht total.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika memaksa bertanding di kondisi belum fit 100 persen, maka cederanya bisa lebih buruk dan berisiko untuk turnamen selanjutnya yang punya jadwal padat.

“Masih ada turnamen lain yang jadwalnya sangat padat ini. Jadi, saya harus mengambil keputusan ini agar tidak berisiko pada turnamen lainnya,” imbuhnya.

Antonsen pun mengaku kecewa karena dirinya sangat suka bermain di Indonesia, terutama di Istora Senayan. Ia pun menegaskan segera memulihkan diri serta berharap bisa tampil minggu depan (Indonesia Open).

Sebelum menutup pernyataannya itu, Anders Antonsen kemudian mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pada fan. Ia juga meminta maaf karena tidak bisa bertanding akibat cedera.

BACA SELANJUTNYA

Berhadiah Lebih dari Rp 1 Miliar, Piala Presiden Bulu Tangkis Segera Digelar