Irwan Febri Rialdi
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, bertanding dalam kondisi masih cedera. Ia belum sembuh total pasca menjalani operasi pergelangan kaki.

Sejak naik meja operasi pada Maret lalu, Marcus harus rehat sejenak dari bulu tangkis. Partnernya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, bahkan harus berpasangan dengan Mohammad Ahsan di Piala Thomas 2022.

Kini, Marcus telah kembali menginjakkan kaki di turnamen resmi. Bersama Kevin, dirinya berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2022, Selasa (7/6/2022).

Kevin/Marcus melaju ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 itu setelah meraih kemenangan atas wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Kevin/Marcus menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-19

"Pertandingan yang cukup ketat di laga ini. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan beradaptasi kembali dengan Istora Senayan," kata Marcus dalam rilis PBSI.

Sepanjang laga, sorotan tertuju ke cara jalan Marcus yang terlihat pincang karena tengah dalam tahap pemulihan cedera.

Menurut pemain yang akrab disapa Sinyo itu dirinya masih menahan sakit. Meski begitu, dirinya tetap ngotot untuk memberikan yang terbaik bagi penonton yang hadir di Istora.

"Saya masih belum 100 persen, cuma saya ingin banget bermain. Jadi ingin memberikan yang terbaik di sini," tambah Marcus.

Di babak kedua, pasangan peraih emas Asian Games 2018 itu akan menghadapi wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak kedua.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More