Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yik singkirkan Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo. (Pedro PARDO / AFP)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Malaysia diminta tetap fokus menghadapi turnamen Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky.

Dia berpesan agar pemain Malaysia tak terpengaruh dengan atmosfer Istora. Sebab diketahui, Istora Senayan dikenal istimewa karena keriuhan suporter atau pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Nah, dalam ajang Indonesia Masters 2022 ini, ganda putra Malaysia berpotensi menghadapi wakil dari tuan rumah. Tentu hal itu membuat Rexy Mainaky khawatir.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa bertemu Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin di babak kedua jika keduanya lolos.

Sedangkan ganda Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani juga berpotensi menghadapi setidaknya dua pasangan Indonesia, yaitu Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

"Aula di Istora Senayan kecil dan keramaiannya menggila. Para pemain harus stabil dan tetap fokus selama pertandingan," ucap Rexy Mainaky dikutip dari The Star pada Selasa (7/6/2022).

"Para pemain telah berlatih dua kali sejak tiba di sini. Mereka telah mencoba lapangan utama juga. Sejauh ini, semuanya baik-baik saja. Pasangan kami harus siap secara mental dan percaya mereka bisa mengalahkan pasangan tuan rumah," imbuhnya.

Sementara itu, Indonesia Masters 2022 sudah dimulai pada hari ini, Selasa (7/6/2022). Ganda putra unggulan pertama, Marcus/Kevin akan menantang wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov.

Load More