Rauhanda Riyantama
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani alias Putri KW usai menjuara Orleans Masters 2022 di Prancis, Minggu (3/4/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani menang mudah lawan wakil Mesir di kualifikasi Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (7/6/2022). Ia pun lolos ke undian utama nomor tunggal putri.

Putri KW menang mudah lawan Hany Doha dengan dua gim langsung 21-4, 21-8 hanya dalam 19 menit. Meski demikian, ia mengaku sempat grogi ketika tampil di hadapan penonton.

"Deg-degan sih aku tadi, jujur saja karena mereka (suporter) teriak-teriak terus kan. Sebenarnya seru sih buat semangat, cuma pertama yang pas baru masuk itu mereka langsung teriak. Tegang juga," kata Putri KW usai tanding.

Baca Juga:
Sekali dalam Sejarah, Inilah Momen Timnas Indonesia saat Kalahkah Kuwait pada 1980 Silam

"Tadi tangan aku dingin, deg-degan. Padahal suporternya kan dari Indonesia ya. Cuma lama kelamaan sudah biasa sih, jadi semangat," sambungnya.

Putri menceritakan bahwa sejak pemanasan sudah merasa grogi bahkan sempat keringat dingin dan tegang sebelum bertanding. Dengan kemenangan ini, Putri KW di babak utama akan menghadapi unggulan keenam asal China, He Bing Jiao.

Jelang menghadapi juara Korea Masters 2022 itu, Putri ingin memberikan permainan terbaiknya dan berusaha bermain tanpa kenal lelah.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Kuwait saat Hadapi Timnas Indonesia

"Menghadapi laga berikutnya, saya mau main tanpa beban saja dan memberikan permainan terbaik," kata Putri soal pertemuan perdananya dengan Bing Jiao di arena kompetisi.

Load More