Rauhanda Riyantama
Fabio Quartararo saat mengklaim gelar juara dunia MotoGP 2021. (Instagram)

Bolatimes.com - Berikut update klasemen pembalap MotoGP 2022 usai seri Italia. Di mana pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara yang kemudian diikuti Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Balapan berlangsung cukup seru di awal hingga akhirnya Francesco Bagnaia berhasil membuat jarak yang cukup jauh dengan rivalnya seperti Marco Bezzecchi, Luca Marini, hingga Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo pun berusaha untuk mengejar Bagnaia dengan motor Yamaha-nya. Namun ia gagal dan harus puas berada di posisi kedua. Di posisi ketiga diisi oleh Aleix Espargaro yang bermain aman dan santai.

Baca Juga:
4 Kegagalan Menyakitkan Mohamed Salah di Musim Ini, Terbaru Kalah di Liga Champions

Johann Zarco finish di posisi 4 di depan duet tim VR45 Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Brad Binder menjadi pebalap KTM terdepan di posisi ketujuh, mengalahkan rekan satu timnya, Miguel Oliveira yang finis di belakang Takaaki Nakagami di P8.

Marc Marquez menjalani balapan terakhirnya musim ini setelah sang pebalap tim Repsol Honda memutuskan untuk menjalani operasi lengan pada pekan depan. Marquez finis sepuluh besar dan akan kembali membalap pada tahun depan.

Di Giannantonio pada akhirnya mengoleksi poin di P11 di saat rekan satu timnya di Gresini Racing Enea Bastianini terjatuh di tikungan 4 pada lap 14 saat mengejar posisi lima besar.

Baca Juga:
Harga Tiket Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday, Dijual Termurah Rp80 Ribu

Usai balap seri Italia ini pun membuat perubahan di klasemen MotoGP 2022. Fabio Quartararo makin kokoh di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan raihan poin 122.

Di posisi kedua diisi oleh Aleix Espargaro dengan raihan poin 94. Dan peringkat ketiga diisi oleh Francesco Bagnaia dengan poin 81.

Berikut tabel klasemen sementara MotoGP 2022 usai seri Italia berakhir.

Baca Juga:
Respons Pihak Park Hang-seo usai Diisukan ke Timnas Indonesia

Klasemen pembalap MotoGP 2022 (Twitter)

Load More