Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ekpresi Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai bersama partnernya, Fajar Alfian, menjuarai PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (26/6/2020). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Yeremia Rambitan sudah meminta maaf atas ucapan kotor yang diutarakannya di sosial media. Sekjen PP PBSI, Fadil Imran, menyebut sang pemain berjanji tak akan mengulanginya lagi.

Sebelumnya, Yeremia menjadi sorotan setelah mengucapkan kata-kata kotor saat live di akun TikTok pribadi miliknya. Ia melontarkan kata 'I love you, i want f**k you'. Alhasil, nama Yeremia pun viral.

Yeremia disebut Fadil sudah meminta maaf secara terbuka. Bahkan, Fadil sudah berkomunikasi langsung dengan Yeremia untuk meminta penjelasan.

Baca Juga:
Ungguli Tammy Abraham, Cyriel Dessers Sah Jadi Top Skor Conference League

Yeremia Rambitan (Instagram/yeremia_rambitan)

"Yeremia ini sudah minta maaf dan itu luar biasa. Sanksi sosial jauh lebih dahsyat. Ia sudah telepon saya sambil menyesal, dia bilang menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi," kata Fadil saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

"Di TikTok ini kan memang maksudnya mungkin bercanda, tapi persepsi orang berbeda. Nanti kalau anda kenal profil seorang Yere akan lebih tahu, dia memang suka bercanda," terangnya.

Yeremia juga menyampaikan permohonan maaf lewat unggahannya di akun Instagram resmi PP PBSI, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga:
Catatkan Sejarah, Begini Komentar Jose Mourinho usai AS Roma Juarai Conference League

"Atas nama saya pribadi Yeremia. Saya mohon maaf kepada PBSI, tim NOC Indonesia, dan pecinta bulu tangkis Indonesia. Saya menyesali perbuatan saya dan khilaf saat bercanda dengan perkataan-perkataan saya," ujar Yeremia.

"Pelatih sudah menegur saya dengan keras dan saya juga meminta maaf kepada volunteer tersebut. Sekali lagi saya meminta maaf untuk semuanya," tutupnya.

Yeremia Rambitan sebelumnya berhasil menyabet medali perak SEA Games 2021 bersama pasangannya Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik usai AS Roma Juara Conference League, Trofi Eropa Pertama

Mereka dikalahkan rekan senegara di laga puncak yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2021.

Load More