Husna Rahmayunita
Ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (PBSI)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Yeremia Rambitan menyesali perbuatannya yang kedapatan melontarkan perkataan kotor kepada volunteer SEA Games 2021.

Yeremia Rambitan menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas perkataan tak senonohnya saat live Tiktok hingga viral di media sosial.

Buntut dari tindakannya, ia mengaku telah mendapat teguran dari sang pelatih. Karenanya Yeremia Rambitan meminta maaf secara terbuka baik kepada korban, Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) hingga pencinta badminton.

Partner Pramudya Kusumawardana tersebut mengaku apa yang diucapkannya ialah candaan. Ia merasa bersalah telah melontarkan perkataan tersebut.

"Halo semuanya atas nama saya pribadi, Yeremia saya mohon maaf kepada PBSI, tim Indonesia, pencinta bulu tangkis Indonesia," ujarnya dalam video unggahan yang dibagikan akun Instagram @badminton.ina.

"Saya menyesali perbuatan saya yang khilaf saat bercanda dengan perkataan-perkataan saya. Pelatih sudah menegur saya dengan keras dan saya minta maaf kepada volunteer tersebut,"
"
"Sekali lagi saya minta maaf untuk semuanya," pungkasnya.

Yeremia Rambitan minta maaf. (Instagram/@badminton.ina)

Sebelumnya, Yeremia Rambitan terekam kamera melontarkan kata-kata kotor yang diduga diarahkan kepada volunteer SEA Games 2021 hingga menuai kontroversi.

Dalam sebuah video yang belakangan viral di media sosial itu, Yeremia Rambitan bersenda gurau dengan rekan-rekannya sembari mengucapkan kalimat yang bernuansa pelecehan seksual.

“I love you and I want to f**k you,” ujar Yeremia Rambitan saat berbicara dengan seseorang dalam sebuah bus.

Peraih medali perak SEA Games 2021 itupun lantas mendapat kritik pedas dari netizen. Tak sedikit yang menyayangkan perbuatannya, apalagi, pemilik nama asli Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan baru saja mengukir prestasi di SEA Games.

Load More