Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke final WJC 2019 usai menaklukkan unggulan ketiga China Dai En Yi/Feng Yan Zhe dengan skor 21-15, 21-10 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10/2019). ANTARA/HO Tim PBSI/am.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyabet medali emas 2021 SEA Games 2021 usai menang duel Merah Putih lawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Minggu (22/6/2022).

Duel ganda putra Indonesia itu berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Leo/Daniel selaku unggulan kedua membungkam kompatriotnya.

Pasangan Leo/Daniel sukses mengalahkan Pramudya/Yeremia lewat straight game atau dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.

Nah, ternyata di balik kemenangn itu Daniel Marthin mengaku telah dibantu oleh rekan sekaligus lawannya di final SEA Games 2021. Pasalnya Pramudya Kusumawardana meminjamkan bedak.

Momen tersebut terjadi ketika set pertama. Saat berada di pinggir lapangan, Daniel Marthin terlihat berjalan ke arah pasangan Pramudya/Yeremia untuk meminta bedak.

Hal itu kemudian diakui oleh Daniel Marthin via cuitan di Twitter pada Senin (23/5/2022). Cuitan itu pun menjadi sorotan netizen. Daniel mengaku berkat bedak dari Pramudya, ia bisa membuat smash keras. 

Pengakuan Daniel Marthin yang dapat bantuan Pramudya Kusumawardana. (Twitter/@danielmarthin12)

"Terima Kasih Pram udah minjemin bedak. Kalau tidak dipinjeim mungkin saya tidak bisa smash," tulis Daniel Marthin di Twitter.

Sementara itu, kemenangan Leo/Daniel memastikan bulu tangkis Indonesia membawa pulang dua medali emas dari SEA Games 2021.

Pasalnya ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah mengunci dulu medali emas saat mengalahkan wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Load More