Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam masuk daftar pemain favorit SEA Games 2021. Bahkan, Asnawi Mangkualam merusak dominasi atlet Vietnam di papan atas.

Asnawi Mangkualam berhasil mengalahkan popularitas sejumlah bintang Timnas Vietnam U-23, meski bukan menjadi yang teratas.  Ia berhasil meraih ratusan suara,

SEA Games 2021 membuat daftar pemain terfavorit berdasarkan voting yang digelar dari 17 Mei dan ditutup pada hari ini, Senin (23/5/2022). Pemain Vietnam pun mendominasi dalam lima besar daftar itu.

Misalnya ada Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, dan Nguyen Hoang Duc. Namun, di tengah dominasi Vietnam, Asnawi Mangkualam mampu masuk dalam pemain terfavorit.

Do Hung Dung berada di posisi pertama dengan meraih 1.303 suara. Setelah itu baru ada Asnawi Mangkualam di tempat kedua yang mendapatkan 412 suara.

Asnawi Mangkualam masuk dalam tempat ke-2 pemain terfavorit di SEA Games 2021. (Seagames2021.com)

Kemudian striker Vietnam, Nguyen Tien Linh ada diurutan ketiga serta disusul oleh Nguyen Hoang Dung. Pada tempat kelima ada pesepak bola wanita sepak bola Huynh Nhu.

Selain Asnawi Mangkualam, dua pemain lain yang masuk dalam daftar itu adalah Ronaldo Kwateh (tempat ke-6) dan Witan Sulaeman (tempat ke-9).

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2021. Skuad Garuda mengalahkan Malaysia via adu penalti.

Sedangkan Vietnam selaku tuan rumah berhasil mempertahankan medali emas di SEA Games 2021. Anak asuh Park Hang-seo berhasil mengalahkan Thailand di babak final.

Load More