Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael. (Dok. IBL)

Bolatimes.com - Euforia ditunjukkan skuad Timnas Basket Indonesia usai mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games 2021. Salah satunya ditunjukkan oleh Derrick Michael.

Derrick Michael berkontribusi mengantarkan Timnas Basket Indonesia merebut gelar juara usai mengalahkan Filipina di final SEA Games 2021 setelah menang 85-81, Minggu (23/5/2022).

Pemain blasteran Kamerun-Indonesia itu tampil gemilang sepanjang pertandingan. Ia tercatat mencetak 17 poin dan 7 rebound.

Berhasil mengukir sejarah, Derrick Michael pun mempersembahkan kemenangan Timnas Basket Indonesia untuk rakyat Indonesia.

"Saya persembahkan gold medal ini untuk seluruh rakyat Indonesia dan terima kasih kepada Pak Erick Thohir yang selalu mensupport basket Indonesia," ucapnya seperti dalam video unggahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Eks Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Erick Thohir.

Derrick Michael Cs dielu-elukan selepas mengantarkan Timnas Basket Indonesia berjaya di SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Hanoi Vietnam.

Akhirnya, untuk pertama kali dalam sejarah, Timnas Basket Indonesia meraih medali emas di ajang multi event Asia Tenggara. Kemenangan ini sekaligus mengalahkan dominasi Filipina, yang langganan meraih gelar juara dari cabang olahraga basket.

Sejak keikutsertaanya dalam SEA Games 1977, Timnas Basket Indonesia akhirnya menorehkan tinta emas dengan menjuarai SEA Games 2021.

Load More