Husna Rahmayunita
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak poin dari lawannya pasangan pebulu tangkis ganda putri Vietnam pada babak semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu menang dengan skor 21-3 dan 21-9. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)

Bolatimes.com - Jadwal final bulu tangkis SEA Games 2021 kategori perorangan hari Ini, Minggu (22/5/2022). Tiga wakil Indonesia termasuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di final.

Di SEA Games 2021, Indonesia telah memastikan satu medali emas dari sektor ganda putra setelah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke partai puncak.

Pram/Yere akan berduel lawan Leo/Daniel di final hari ini untuk menentukan siapa yang layak meraih medali emas. Duel Merah Putih diprediksi akan berlangsung seru.

Keduanya terakhir kali bersua di Hylo Open 2021. Saat itu, Leo/Daniel berhasil memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung 21-17 dan 21-13 di babak semifinal.

Sementara itu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berduel lawan Thailand. Apriyani/Fadia merupakan pasangan baru yang berhasil debut di SEA Games 2021 hingga akhirnya lolos ke final.

Keduanya akan bersua ganda putri Thailand dalam misi menggapai emas. Apriyani/Fadia dipastikan tampil all out untuk laga nanti.

Pertandingan final bulu tangkis SEA Games 2021 kategori perorangan dijadwalkan digelar di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022) mulai pukul 12.00 WIB.

Berikut jadwal final bulu tangkis SEA Games 2021 hari ini.

Tunggal Putri: Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs Phittayaporn Chaiwan (Thailand)

Ganda campuran: Chen Tang Jie/Peck Yen Wei (Malaysia) vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia)

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)

Ganda putra: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia)

Tunggal putra: Loh Kean Yew (Singapura) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Load More