Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Ganda Putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (ANTARA/HO-PP PBSI/am.)

Bolatimes.com - Daftar atlet terfavorit di SEA Games 2021. Nama sejumlah atlet Indonesia mendominasi, termasuk ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Situs resmi SEA Games 2021, membuat pemungutan suara terkait siapa atlet favorit di ajang multi event negara Asia Tenggara ini. Voting ini digelar dari 17 Mei dan akan ditutup pada 23 Mei mendatang.

Nah, hasil dari voting tersebut menunjukkan bahwa pebulu tangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana menempati urutan pertama. Ia mendapatkan total 197 suara.

Kemudian di tempat kedua ada atlet senam asal Filipina yang bernama Charles Edriel Yulo dengan 61 suara.

Baru di tempat ketiga ada pasangan dari Pramudya, yaitu Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu baru mendapatkan 25 suara.

Lalu ada nama pesepak bola dari timnas Indonesia U-23, Ronaldo Kwateh yang masuk ke lima besar dalam daftar itu. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo masuk dan berada di posisi keenam.

Pramudya Kusumawardana puncaki daftar teratas atlet terfavorit di SEA Games 2021. (Seagames2021.com)

Sementara itu, Pramudya/Yeremia kini memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Langkah tim Merah Putih di nomor beregu harus terhenti pada babak semifinal.

Pasalnya Indonesia gagal menang ketika melawan Thailand. Kendati begitu, Pramudya/Yeremia menyumbangkan satu poin ketika tim Merah Putih tumbang di semifinal nomor beregu putra SEA Games 2021.

Pada hari ini Kamis (19/5/2022), ganda putra Pramudya/Yeremia akan berjuang di nomor perorangan. Mereka akan menghadapi wakil Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Load More