Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat menghadapi wakil Jerman, Ann-Kathrin Spori dalam laga perdana Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). [BWF/Badminton Photo].

Bolatimes.com - Tungga putri Putri Kusuma Wardani atau Putri KW gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia saat menghadapi Thailand di  final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022).

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Putri KW kalah duel lawan wakil Thailand Pornpawee Chochuwong dalam dua gim langsung 16-21, 20-22 di partai pertama.

Putri KW tidak bisa menyembunyikan kesedihannya dan langsung menangis ketika awak media melontarkan pertanyaan.

Dia sempat ditenangkan oleh tim PBSI beberapa menit dan kemudian kembali untuk menjawab pertanyaan awak media.

Tunggal putri peringkat ke-55 dunia itu mengaku sedih tidak bisa menyumbangkan poin dalam laga pembuka. Putri KW semestinya memulai pertandingan dengan keunggulan yang bertahan hingga masa interval.

Namun lawannya, Pornpawee yang merupakan tunggal putri peringkat ke-10 dunia itu bangkit memberikan perlawanan pada akhir gim pertama dan kedua.

“Sedih sih karena tidak bisa menyumbang poin padahal sudah unggul terus di awal, tetapi pas terakhir mungkin aku ingin cepat mematikan (bola). Tapi selain itu secara pengalaman juga kami berbeda,” kata Putri.

Putri KW juga tidak menduga akan diturunkan pada partai pertama tunggal putri padahal dia sudah menyiapkan strategi untuk tampil sebagai tunggal putri kedua.

“Aku kemarin sebenarnya sudah menyiapkan diri untuk partai tunggal kedua lawan Thailand (Supanida Katethong) karena di pertandingan sebelumnya aku kalah sama dia,” kata dia.

Putri KW sebelumnya kalah dalam pertemuan perdana dengan Pornpawee dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

Selain Putri KW, Indonesia menurunkan dua tunggal putri lainnya dalam final menghadapi Thailand, yakni Stephani Widjaja dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Sementara dua ganda putri yang ditampilkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Hingga berita ini dimuat skor Indonesia vs Thailand 0-2 setelah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 16-21 dan 12-21, demikian dimuat Antara.

Load More