Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis tunggal putra Christian Adinata yang turun di partai kelima mengemas kemenangan 4-1 bagi timnas putra dengan menundukkan wakil Hong Kong Jason Gunawan dengan 21-15, 21-14 di penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu di Selangor, Malaysia, Selasa. (dokumentasi PP PBSI)

Bolatimes.com - Christian Adinata menelan kekalahan dari Sitthikom Thammasin. Hasil ini membuat tim Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Thailand dalam pertandingan semifinal cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putra SEA Games 2021, Selasa (17/5/2022).

Dalam pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam itu, tunggal putra Indonesia Christian Adinata dikalahkan oleh Sitthikom Thammasin dua set langsung 11-21, 12-21 setelah bermain selama 45 menit

Di partai ketiga, Christian langsung menekan di awal dengan memimpin 2-0 sebelum skor disamakan Sitthikom Thammasin menjadi 2-2. Tunggal Thailand ini akhirnya bangkit dan balik memimpin 4-2.

Baca Juga:
Fathur Gustafian Cium Kening Sang Kekasih usai Raih Emas SEA Games 2021, Bikin Jomblo Meringis

Sitthikom masih terus mendominasi disaat Christian mencoba bangkit dan wakil Thailand itu unggul 11-8 di interval. Sitthikom semakin menjauh dari kejaran Christian dan akhirnya merebut set pertama 21-11 setelah bermain selama 18 menit.

Di set kedua, Sitthikom sudah langsung ngebut unggul 4-1 atas Christian. Laga mulai sengit setelah tunggal putra Indonesia memberikan perlawanan mencoba menempel poin lawan 5-7.

Namun Sitthikom kembali mengambil poin demi poin guna menjauh dari Christian dan unggul 11-6 di interval. Wakil Thailand ini tetap menjaga keunggulannya dan akhirnya merebut set kedua 21-12.

Hasil tersebut membuat Tim Indonesia sementara kembali tertinggal 1-2 dari Thailand di pertandingan semifinal cabang olahraga bulu tangkis ini

Baca Juga:
Pramudya/Yeremia Menang, Indonesia vs Thailand Sementara 1-1 di Semifinal SEA Games 2021

Di partai keempat, Indonesia akan menurunkan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi pasangan Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Semifinal SEA Games 2021, Indonesia Bukan Tim Paling Subur

Load More