Irwan Febri Rialdi
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii tampil di laga final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo melawan Jia Yifan / Chen Qingchen dari China di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) siang WIB. [Pedro PARDO / AFP]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tampil mengerikan pada partai kedua semifinal beregu putri SEA Games 2021 melawan Vietnam, Selasa (17/5/2022).

Apriyani/Fadia yang merupakan pasangan anyar, membawa tim beregu putri Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 kontra Vietnam dengan mengalahkan Pham Thi Khanh/Van Anh Than.

Dalam pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam itu, Apriyani/Fadia menghancurkan lawannya dengan skor telak 21-3, 21-9 dalam tempo 28 menit.

Baca Juga:
Pasrah, Mikel Arteta Sebut Arsenal Layak Kalah dari Newcastle United

Kemenangan telak ini jadi jawaban Apriyani/Fadia setelah tim beregu putri Indonesia dikejutkan oleh Vietnam hingga sempat tertinggal 0-1 lebih dulu.

Siti Fadia Silva Ramadhanti, pebulu tangkis spesialis ganda putri yang menjadi partner baru Apriyani Rahayu. [Instagram/@fadiasilva_r]

Indonesia harus tertinggal lebih dulu setelah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung selaku wakil pertama Merah Putih, takluk dari Thuy Linh Nguyen.

Gregoria Mariska Tunjung yang menduduki peringkat 30 dunia, takluk dalam pertarungan rubber game dari tunggal putri ranking 57 dunia itu dengan skor 21-14, 17-21 dan 16-21.

Baca Juga:
Ada Andil Sosok Ini di Balik Batalnya Duel Indonesia vs Malaysia di Semifinal SEA Games 2021

Di partai ketiga, Indonesia akan menurunkan tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Dia akan menghadapi Thi Trang Vu.

Merujuk BWF Tournament Software, Putri KW dan Thi Trang belum pernah berjumpa. Namun secara ranking, wakil Indonesia unggul yakni 50 berbanding 70 dunia.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Disenggol soal Rumor Jordi Amat Gabung Klub Liga Malaysia, Hasani Abdulgani Tegaskan Tak Ikut Campur

Load More