Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Pornpawee Chochuwong dalam babak pertama tunggal putri Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww).

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska dipecundangi wakil Vietnam Thuy Linh Nguyen di SEA Games 2021, Selasa (17/5/2022)

Gregoria Mariska kalah usai melakoni rubber game, 21-14, 17-21, dan 16-21. Dia mengakui 'kena mental' di laga ini.

Kekalahan itu membuat tim beregu putri Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari tuan rumah, dan harus segera bangkit lewat pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti selaku wakil kedua.

Pasca laga, Gregoria Mariska mengakui dirinya tidak dalam performa terbaik hari ini. Dia juga sadar mentalitasnya jadi faktor utama dalam kekalahan mengejutkan dari tunggal putri peringkat 57 dunia tersebut.

"Di gim pertama karena ini pertemuan pertama jadi tadi lawan sepertinya membaca dulu pola saya seperti apa. Saya lebih bebas melakukan pola yang saya mau," ujar Gregoria Mariska dalam rilis PBSI, Selasa (17/5/2022).

"Di gim kedua dan ketiga lawan sebenarnya hanya menunggu saya melakukan kesalahan sendiri. Di sini saya juga kurang banyak variasi pukulan."

"Di dalam hati sebenarnya mau sekali untuk berjuang mati-matian tapi tidak tahu kenapa malah tidak keluar. Saya akui kekalahan ini karena mental saya," tambahnya.

Hasil ini menambah tekanan kepada wakil kedua Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Saat berita ini tayang, pasangan ganda putri anyar itu tengah menghadapi Pham Thi Khanh/Van Anh Than di partai kedua.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More