Irwan Febri Rialdi
Atlet pencak silat Singapura, Nurul Suhaila Saiful, meraih medali emas SEA Games di kelas 65-70 kg. (Instagram/@nurulsuhaila)

Bolatimes.com - Atlet pencak silat Singapura, Nurul Suhaila Saiful, menjadi sorotan di SEA Games 2021. Ini tak hanya dikarenakan keberhasilannya meraih emas SEA Games 2021, tetapi juga pesona parasnya yang menghipnotis mata.

Di SEA Games 2021, Nurul sukses mempersembahkan medali emas untuk Singapura. Bertanding di kelas 65-70 kg dan melawan atlet pencak silat Malaysia, Siti Shazwana Ajak, Nurul sukses gondol meraih emas.

Kehadiran Nurul di SEA Games ke-31 di Vietnam menarik perhatian media di sana. Salah satu media lokal Vietnam, Zing News mengulas kemampuan dan bakat dari Nurul di arena pencak silat SEA Games ke-31.

Baca Juga:
Masniari Wolf, Perenang Jerman-Indonesia yang Persembahkan Emas di SEA Games 2021

Penampilan Nurul di SEA Games ke-31 adalah penampilan keempat kalinya. Pada 2015, ia sukses mempersembahkan medai perunggu untuk Singapura.

Atlet Pencak Silat Singapura, Nurul Suhaila Saiful (@nurulsuhaila)

Atlet yang mendapat julukan Dewi Seni Bela Diri tersebut memang secara turun temurun menekuni olahraga bela diri silat. Nurul sejak 6 tahun dilatih silat oleh keluarga besarnya.

Pada usia 11 tahun, ia mulai difokuskan keluarganya untuk menjadi atlet profesional. Kakak dan adik Nurul pun atlet pencak silat untuk Singapura, mereka adalah Nurul Shafiqah dan Muhammad Nur Shafiq.

Baca Juga:
Skenario Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Semifinal SEA Games 2021, Sudah Hampir Pasti

Sebelum berangkat ke Vietnam, Nurul sempat mengatakan bahwa ia memiliki cukup banyak tekanan untuk bisa meraih medali.

"Ketika saya masih muda, saya sering membandingkan diri saya dengan orang lain. Ketika saya tidak memenangkan kejuaraan, saya menyalahkan diri sendiri untuk itu," ungkapnya kepada Her World.

Seiring berjalannya waktu, Nurul mengakui bahwa saat ini ia lebih dewasa dan bijak menyikapi perjalanan kariernya.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Timnas Futsal Indonesia Vs Malaysia

Atlet Pencak Silat Singapura, Nurul Suhaila Saiful (@nurulsuhaila)

"Saya telah menetapkan tujuan khusus untuk diri saya sendiri. Tetapi dengan hal-hal yang tidak tercapai, saya belajar untuk menjadi lebih bijaksan dan kuat,"

Di laman Instagram pribadinya, @nurulsuhaila, Nurul juga dikenal publik Singapura sebagai salah satu selebgram. Akunnya telah centang biru dan 32 ribu pengikut.

Raihan medali emas yang ia persembahkan untuk Singapura pun membuat warganet membanjiri kolom komentar Instagram miliknya dengan ucapan selamat.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal, Shin Tae-yong Kenang Momen Hajar Jerman di Piala Dunia

"Congrats for gold medal sea games," tulis akun @ki***.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Load More