Husna Rahmayunita
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan saat menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertandingan babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021). [Dok. BWF/Badmintonphoto]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengundang perhatian selepas mengumumkkan pamit dari Piala Thomas. Marcus Fernaldi Gideon sampai bereaksi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (15/5/2022), Hendra Setiawan pamitan, disusul oleh partnernya Mochammad Ahsan.

Pada unggahan itu, Hendra Setiawan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada tim Thomas Indonesia.

Meski gagal jadi juara, pebulu tangkis berusia 37 tahun tersebut terkesan dengan perjuangan rekan-rekannya. Ia lantas menyebut ini sebagai piala Thomas terakhirnya.

"My last Thomas Cup...Terimakasih teman-teman untuk perjuangan yang luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan supportnya," tulis Hendra Setiawan.

Kontan saja, postingan tersebut lantas dibanjiri komentar dari warganet termasuk rekan-rekannya sesama pebulu tangkis ganda putra Indonesia.

Hendra Setiawan pamitan dari Piala Thomas 2022. (Instagram/@hendrasansan)

Salah satunya ditunjukkan oleh Marcus Fernaldi Gideon yang meminta agar Hendra Setiawan mau main lagi di Piala Thomas edisi berikutnya.

"Jangan last dulu donk Ko," tulis Marcus Fernaldi Gideon.

Selain Marcus, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Shohibul Fikri juga memberikan komentar. Mereka seakan tak setuju sang senior ingin pensiun dari Piala Thomas.

"Tidak dong (piala thomas terakhir). Sekali lagi juara with bestie, semangat," sahut Fajar Alfian.

"Capt bestie jangan last," timpal Muhammad Shohibul Fikri.

Adapun Tim Thomas Indonesia gagal mempertahankan gelar juara Piala Thomas 2022, selepas dikalahkan India 3-0 pada partai final, Minggu (15/5/2022)

Load More