Husna Rahmayunita
Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA/Erika Sawauchi/Badmintonphoto/pri.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan mengejutkan publik dengan pamitan setelah Piala Thomas 2022 atau Thomas Cup 2022.

Hendra/Ahsan kompak menyebut Piala Thomas 2022 sebagai turnamen terakhir untuk mereka dalam kejuaraan bulu tangkis beregu.

Pada partai final Piala Thomas yang digelar, Minggu (15/5/2022), Indonesia dikalahkan oleh India dengan skor 3-0. Indonesia gagal mempertahankan gelar juara.

Selepas laga, Hendra Setiawan yang merupakan kapten Tim Thomas Indonesia membagikan foto dirinya bersama rekan-rekan. Sebagai narasi, ia menyebut ini Piala Thomas 2022 yang terakhir.

"My last Thomas Cup...Terimakasih teman-teman untuk perjuangan yangg luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan supportnya," tulis Hendra Setiawan.

Hendra Setiawan pamitan dari Piala Thomas 2022. (Instagram/@hendrasansan)

Tak berselang lama, giliran Mohammad Ahsan yang pamitans ama seperti partnernya. Pebulu tangkis berusia 34 tahun tersebut menyebut perjuangannya di Piala Thomas sudah berakhir.

Setelah lebih dari satu dekade berpartisipasi, Ahsan menyebut Piala Thomas 2022 adalah yang terakhir baginya dan Hendra Setiawan.

"Bismillah..akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk Thomas Cup,, dimulai dari tagub 2010 sampai terakhir disini..ini akan menjadi memori yangg indah dalam karir saya, dari sedih, kecewa dan bahagia. Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan Cpt @hendrasansan..jaya selalu badminton Indonesia," tulisnya.

Mohammad Ahsan pamitan dari Piala Thomas. (Instagram/@king.chayra)

Dua unggahan dari ganda putra ranking dua dunia tersebut lantas dinilai sebagian pihak sebagai kode pensiun.

Tak sedikit warganet yang meminta agar keduanya tetap mentas di turnamen bulu tangkis bergengsi dunia tersebut karena belum rela The Daddies --julukan Hendra/Ahsan-- pensiun.

Termasuk rekan-rekan sesama pebulu tangkis putra Indonesia yang ramai memberikan dukungan kepada The Daddies.

"Jangan last dulu donk Ko," tulis Marcus Fernaldi Gideon.

"Tidak dong (piala thomas terakhir). Sekali lagi juara with bestie, semangat," sahut Fajar Alfian.

"Capt bestie jangan last," timpal Muhammad Shohibul Fikri.

Load More