Rauhanda Riyantama
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil di Piala Thomas 2022. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Tim beregu putra Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala Thomas 2022 setelah menang dramatis atas Jepang dengan skor 3-2 di laga semifinal, Jumat (13/5/2022) malam WIB.

Kemenangan tim beregu putra Indonesia atas Jepang ditentukan oleh tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito selaku wakil yang turun dipartai terakhir atau kelima.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu, Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11.

Baca Juga:
4 Striker Uzur yang Masih Eksis di Liga 1, Tertua Usia 45 Tahun

Hasil ini melengkapi usaha Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo selaku dua wakil yang lebih dulu berhasil menyumbangkan poin bagi tim Merah Putih.

Anthony membawa Indonesia unggul 1-0 setelah mengalahkan Kento Momota, sebelum Ahsan/Kevin menggandakan keunggulan dengan memenangkan pertarungan sengit dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun, Indonesia harus menunggu hingga partai kelima untuk meraih kemenangan setelah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku wakil ketiga dan keempat gagal merengkuh poin.

Baca Juga:
Profil Alfred Schreuder, Pelatih Baru Ajax Pengganti Erik ten Hag

Jonatan takluk di tangan Kenta Nishimoto, sementara Fajar/Rian harus tumbang dalam laga sengit menghadapi Akira Koga/Yuta Watanabe.

Kemenangan ini membuat tim beregu putra Indonesia akan menghadapi India yang lolos ke partai final Piala Thomas 2022 usai mengalahkan Denmark di semifinal dengan skor 3-2.

Pertandingan final Piala Thomas 2022 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (15/4/2022) WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand. 

Baca Juga:
Jadwal Liga Italia Pekan Ini: AC Milan vs Atalanta, Cagliari vs Inter Milan

Shesar Hiren Rhustavito tampil menggebrak sejak awal laga. Dia terus melancarkan serangan dan menekan Kodai Naraoka hingga mampu mengunci interval dengan keunggulan jauh 11-2.

Pasca jeda, Vito, sapaan akrabnya, masih terus melanjutkan dominasi hingga sempat unggul jauh 14-4 sebeluk Naraoka mulai mengejar ketertinggalan hingga menipiskan selisih poin menjadi 14-17.

Namun, sebelum tunggal putra Jepang itu bangkit, Vito buru-buru kembali melakukan tekanan. Meski beberapa kali melakukan kesalahan, wakil Indonesia akhirnya mengunci gim pertama 21-17.

Baca Juga:
Ngamuk, Momen Erling Haaland Cetak 9 Gol ke Gawang Honduras di Piala Dunia U-20

Di gim kedua, Shesar coba kembali merestorasi dominasinya. Dia langsung menggebrak dengan melancarkan serangan bertubi-tubi kepada Naraoka untuk unggul 11-4 saat interval.

Selepas jeda, Shesar melanjutkan momentum itu guna memperlebar selisih poin dari Naraoka lewat variasi serangan yang sukses menyulitkan wakil Jepang.

Shesar pada akhirnya mengalahkan Naraoka dalam partai penentuan ini dengan skor 21-17, 21-11.

Load More