Kamis, 01 Desember 2022
Husna Rahmayunita : Kamis, 12 Mei 2022 | 13:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Perjuangan tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2022 atau Uber Cup 2022 harus terhenti di perempat final setelah dikalahkan China. Warganet memberikan semangat kepada Bilqis Prasista Cs.

Pertandingan antara Indonesia vs China di perempat final Piala Uber 2022 digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari China.

Srikandi Merah Putih kembali menelan kekalahan di perempat final Piala Uber, sama halnya dengan lima edisi sebelumnya.

Meski begitu, warganet dibuat salut dengan perjuangan tim Uber Indonesia. Apalagi diketahui, Indonesia yang notabene diperkuat oleh atlet debutan mampu tampil impresif di babak penyisihan grup.

Salah satunya ditunjukkan oleh Bilqis Prasista yang tampil mengejutkan. Baru pertama kali tampil di Uber Cup, Bilqis menorehkan sejarah dengan menumbangkan ranking satu dunia dari Jepang Akane Yamaguchi pada pertandingan kemarin.

Sosok pebulu tangkis berusia 19 tahun itu panen pujian. Ia bahkan dijuluki sebagai calon bintang dari Indonesia setelah mengalahkan Akane Yamaguchi dan menang di dua pertandingan sebelumnya saat lawan Jerman dan Prancis.

Sayangnya, Bilqis Prasita gagal meneruskan asa Indonesia di Uber Cup. Ia takluk dari wakil China He Bing Jiao di babak perempat final.

Tim Piala Uber Indonesia . (Instagram/badminton.ina)

Bilqis Prasista dibungkam He Bing Jiao yang merupakan tunggal putri ranking sembilan dunia ini dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-19, 18-21, 7-21.

Kala itu, ia harus menanggung beban berat di laga ini setelah dua wakil Indonesia sebelumnya yakni tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah di laga ini.

Indonesia pun harus angkat koper dari Piala Uber 2022. Meski begitu, perjuangan wakil Merah Putih di laga ini mendapat apresiasi dari warganet.

Beragam cuitan dituliskan oleh warganet di Twitter untuk mendukung para atlet agar kedepannya semakin maju.

"Thank you tim Uber INA. Kami sangat bangga dengan kalian. Keepn on, terus maju dan berkembang," kata @anny***.

"Terima kasih yim uber Indonesia. Saya bangga dengan kalian. Nimati proses dan progres. Keep Spirit," celetuk @tamido***.

"Teriamkasih tim garuda muda Indonesia ! satu dunia bahkan tidak tau siapa kalian tapi kalian mampu menunjukan bahwa kalian layak bersaing dilevel dunia. Terus kepakkan sayap kalian, pengalaman mahal yang kalian dapatkan akan menjadi bekal kalian suatu saat nanti! We Proud!!," tulis @dvap***.

Adapun tim Thomas Indonesia baru akan melakoni penentuan nasib, Kamis (12/5/2022) malam. Sang juara bertahan ditantang China di perempat final.

BACA SELANJUTNYA

6 Debutan Indonesia yang Curi Perhatian di Piala Uber 2022, Termasuk Bilqis Prasista