Irwan Febri Rialdi
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mencetak kemenangan atas pasangan asal Kazakhstan Arina Sazonova/Aisha Zhumabek 21-3, 21-5 di penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 Selangor, Malaysia, Rabu (16/2/2022). ANTARA/HO/dokumentasi PP PBSI

Bolatimes.com - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menelan kekalahan atas Chen Qing Chen/Jia Yi fan. Hasil ini membuat tim beregu putri Indonesia tertinggal 0-2 dari China.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok itu, Febriana/Amalia selaku wakil kedua Merah Putih harus berhadapan dengan pasangan ganda putri andalan China, Chen Qing Chen/Jia Yi fan.

Febriana/Amalia pada akhirnya tak kuasa meladeni permainan CHen/Jia. Mereka dikalahkan pasangan ganda putri ranking satu dunia itu dalam dua gim langsung dengan skor 19-21, 16-21.

Wakil Indonesia sejatinya memulai laga dengan baik. Mereka mampu meladeni permainan Chen/Jia dan bahkan unggul 11-8 saat inteval.

Selepas jeda, Febriana/Amalia juga masih mampu meneruskan dominasinya. Namun, setelah Chen/Jia menyamakan kedudukan 15-15, mereka goyah.

Febriana/Amalia mulai kesulitan meladeni lawannya. Sempat terlihat akan menang saat unggul 19-17, pasangan ranking 103 dunia itu kehilangan empat poin beruntun hingga berbalik kalah 19-21.

Di gim kedua, jalannya pertandingan berubah. Kemenangan di gim pertama membuat wakil China tampil lebih lepas dan mendominasi. Terbukti, Febriana/Amalia tak lagi berkutik hingga kalah xx-21.

Sebelum Febriana/Amalia, Indonesia menurunkan Komang Ayu cahya Dewi yang juga gagal menyumbang poin setelah kalah dari tunggal putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022 milik China, Chen Yu Fei dengan skor 12-21, 11-21.

Tertinggal 0-2 membuat Indonesia mau tak mau harus mengamankan poin di partai ketiga jika ingin memperpanjang napas untuk melaju ke semifinal Piala Uber 2022.

Di partai ketiga, Indonesia menurunkan Bilqis Prasista yang pada matchday terakhir Grup A kontra Jepang sempat membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal putri ranking satu dunia Akane Yamaguchi.

Di laga ini, Bilqis sudah ditunggu lawan berat lainnya yakni He Bing Jiao yang untuk sementara menempati peringkat sembilan dunia.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More