Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Prancis Qi Xuefei dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

Bolatimes.com - Komang Ayu Cahya Dewi takluk dari juara Olimpiade Tokyo Chen Yu Fei. Tim beregu putri Indonesia pun sementara tertinggal 0-1 dari China dalam laga perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/5/2022).

Duel tim beregu putri Indonesia vs China berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB.

Komang Ayu selaku wakil pertama Merah Putih dikalahkan Chen Yu Fei yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 12-21, 11-21.

Baca Juga:
Momen Akane Yamaguchi Menangis usai Dikalahkan Bilqis Prasista di Piala Uber 2022

Dalam pertandingan itu, Komang Ayu yang berperingkat 203 dunia tak kuasa menghadapi penampilan menyerang dari Yu Fei yang untuk sementara menduduki ranking tiga dunia.

Dalam dua gim yang dimainkan, Komang Ayu sama sekali tak mampu untuk memberi perlawanan berarti bagi Chen Yu Fei. Dia terus tertinggal di setiap gim dan tak sekalipun mendekati atau bahkan menyamakan perolehan poin wakil Tiongkok.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya PRatiwi. Pasangan peringkat 103 dunia ini akan menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi fan.

Baca Juga:
Profil Syabda Perkasa Belawa, Debutan yang Jadi Pahlawan Indonesia di Thomas Cup 2022

Bagi Febriana/Amalia, pertandingan ini jadi ujian tersendiri. Pasalnya, Chen/Jia bukanlah ganda putri semabarangan. Mereka saat ini menempati peringkat satu dunia.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Gagal Juara Coppa Italia, Giorgio Chiellini Konfirmasi akan Tinggalkan Juventus Akhir Musim

Load More