Husna Rahmayunita
Arsip - Tim beregu putra Indonesia merayakan gelar juara Piala Thomas 2020 di saat bendera Merah Putih tidak boleh berkibar di podium kemenangan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB. [Badminton Photo/BWF].

Bolatimes.com - Sebanyak delapan tim telah memastikan langkah ke babak perempat final Piala Thomas 2022 dan Piala Uber 2022. Indonesia termasuk salah satu tim yang sudah mendapat kepastian itu.

Meskipun masih menyisakan beberapa pertandingan, namun sejumlah tim termasuk Indonesia sudah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2022.

Terdapat delapan tim yang sudah memastikan tiket ke perempat final, setelah melewati babak penyisihan grup Piala Thomas dan Uber 2022 dengan mulus.

Delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Thomas dan Uber 2022 dibagi dalam dua beberapa grup, Indonesia dan Korea Selatan dari Grup A.

Kemudian China dan Denmark di Grup B, India dan Taiwan dari Grup C serta Jepang dan Malaysia dari Grup D, meskipun status juara grup belum diketahui.

Indonesia baru akan bertanding melawan Korea Selatan pada hari ini, Rabu (11/5/2022) guna menentukan status juara Grup A.

Sesuai strategi yang diterapkan, Indonesia diharap mampu mengalahkan Korea Selatan dan keluar sebagai juara grup.

Tak hanya dari tim Thomas, tim Uber Indonesia juga memastikan lolos ke perempat final menemani Jepang yang berstatus sebagai juara Grup A.

China dan Taiwan dari Grup B juga memastikan langka ke perempat final, dari Grup C diwakili tuan rumah Thailand dan Denmark sementara India dan Korea Selatan dari Grup D.

Tim Uber Indonesia lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup A setelah kalah dari Jepang di laga penentuan.

Sempat mengejutkan lewat aksi Bilqis Prasista yang sukses mengalahkan Akane Yamaguchi, para wakil Indonesia setelahnya kalah secara beruntun.

Terlepas dari itu melaju hingga babak perempat final sudah menjadi capaian baik untuk tim Uber Indonesia yang diisi para pemain muda dan usianya masih belasan tahun.

Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan perjalanan tim Thomas dan Uber Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Berikut daftar delapan tim yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2022.

Piala Thomas 2022

Grup A: Indonesia dan Korea Selatan

Grup B: Denmark dan China

Grup C: India dan Taiwan

Grup D: Jepang dan Malaysia

Piala Uber 2022

Grup A: Indonesia dan Jepang

Grup B: China dan Taiwan

Grup C: Thailand dan Denmark

Grup D: India dan Korea Selatan

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More