Jum'at, 02 Desember 2022
Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto : Rabu, 11 Mei 2022 | 12:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - BWF menyoroti penampilan tim putri Indonesia di Piala Uber 2022 atau Uber Cup 2022. Sejauh ini, Balqis Prasista Cs menunjukkan penampilan gemilang. 

Tim putri Indonesia telah menang dua kali lawan Prancis dan Jerman di fase grup A dan memastikan diri lolos ke perempat final Piala Uber 2022.

Tim Piala Uber Indonesia diisi oleh para pebulu tangkis muda. Nama-nama populer seperti Apriyani Rahayu, Gregoria Mariska Tunjung, serta Putri Kusuma Wardani absen karena harus fokus ke SEA Games 2021.

"Putri dan senior lainnya sedang mempersiapkan diri untuk SEA Games. Piala Uber juga penting, tapi negara kita punya tujuan, mereka ingin medali emas di SEA Games. Tapi, Piala Uber juga punya kualitas yang sama. Banyak dari mereka masih muda, jadi kami melihat masa depan," ucap manajer tim Hendro Santoso.

Diisi pemain muda seperti Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis Prasista dan ganda putri Melani Mamahit, Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Mayasari, tim Indonesia mampu berbicara banyak.

Buktinya pada Piala Uber 2022 ini tim putri Indonesia berhasil menang telak ketika bertemu Prancis dan Jerman. Mereka menang dengan skor besar 5-0.

"Menatap masa depan, remaja putri Indonesia mengesankan," tulis laporan di situs BWF dinukil pada Rabu (11/5/2022).

"Tim putri (Indonesia) telah menarik perhatian karena sebagaian besar dari mereka hampir tidak dikenal di luar negara mereka. Namun penampilan mereka membuat semua orang memperhatikan," tulis dalam laporan itu.

Mengejutkannya pada hari ini, Rabu (11/5/2022) ketika melawan Jepang, tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista berhasil mengalahkan nomor satu dunia Akane Yamaguchi.

Dengan dua kemenangan melawan Prancis dan Jerman sebelumnya, membuat tim Indonesia lolos dari fase grup di Piala Uber. Kini mereka sedang memperebutkan puncak klasemen dengan Jepang.

BACA SELANJUTNYA

Begini Jadinya jika Shin Tae-yong Beradu Skill dengan Nova Arianto dalam Hal Tenis Meja, Siapa yang Paling Jago?