Jum'at, 02 Desember 2022
Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto : Rabu, 11 Mei 2022 | 12:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista tampil gemilamg saat melawan Jepang di Piala Uber 2022 atau Uber Cup 2022, Rabu (11/5/2022). Bilqis Prasista secara mengejutkan mengalahkan Akane Yamaguchi yang notabene tunggal putri ranking satu dunia. 

Skuad Uber Indonesia mengalami perombakan saat menghadapi Jepang. Hal itu terlihat saat Bilqis Prasista turun sebagai tunggal pertama menghadapai Akane Yamaguhi.

Secara mengejutkan, pebulu tangkis berusia 19 tahun ini tampil impresif ketika menghadapi Akane Yamaguchi. Meski terpaut jauh dalam ranking dunia, Bilqis berhasil menang.

Bilqis Prasista yang menempati ranking 333 dunia menang straight game dengan skor identik 21-19. Kemenangan tunggal putri Indonesia ini langsung mendapatkan sorotan BWF.

BWF mengunggah momen kemenangan Bilqis ketika mengalahkan Akane. Dalam narasinya, mereka menyebut bahwa Indonesia punya bintang baru.

"Wow sensasional! Indonesia punya bintang baru. Ranking dunia nomor 333, Bilqis Prasistan menang dari rangking dunia nomor 1, Akane Yamaguchi," tulis BWF di keterangan postingannya.

Sontak postingan itu dibanjiri oleh netizen Indonesia. Banyak warganet yang bangga dengan perjuangan Bilqis mengalahkan Akane untuk merebut poin pertama bagi Indonesia.

"Bilqis keren, stamina oke," tulis andhi***

"Bintang baru dari Indonesia," seru indah***

Sementara itu, tim Piala Uber Indonesia sudah berhasil lolos dari fase grup setelah mengalahkan Prancis dan Jerman dengan skor 5-0. Kini mereka melawan Jepang untuk memperebutkan puncak klasemen Grup A.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Malaysia Masters 2022: Bungkam Ranking 1 Dunia, Gregoria Mariska ke Semifinal