Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis tunggal Putri Indonesia, Bilqis Prasista, berjuang pada ajang Uber Cup 2022.(Dok. PBSI)

Bolatimes.com - Tim beregu putri Indonesia untuk sementara unggul dari Jepang dengan skor 1-0 setelah Bilqis Prasista membuat kejutan dengan menumbangkan Akane Yamaguchi.

Pebulu tangkis putri Indonesia, Bilqis Prasista, membuat kejutan dengan menumbangkan Akane Yamaguchi. Kemengan ini membuat Tim beregu putri Indonesia untuk sementara unggul dari Jepang dengan skor 1-0.

Duel tim beregu putri Indonesia vs Jepang tersaji dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).

Bilqis Prasista yang turun sebagai wakil pertama, mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Akane Yamaguchi yang merupakan tunggal putri ranking satu dunia saat ini dilibasnya dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-19.

Dalam dua gim yang dimainkan, Bilqis selalu mampu meladeni permainan Akane Yamaguchi. Dua kali pula tunggal putri 18 tahun itu bangkit dari ketertinggalan di poin-poin krits guna mengamankan kemenangan.

Di partai kedua, Indonesia menurukan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia. Mereka kini tengah berhadapan dengan Nami Matsuyama/Shina Chiharu.

Line-up Tim Beregu Putri Indonesia vs Jepang, Rabu (11/5/2022)

Tunggal Putri 1: Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi: 21-19, 21-19

Ganda Putri 1: Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama vs Chiharu Shina

Tunggal Putri 2: Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi

Ganda Putri 2: Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto

Tunggal Putri 3: Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More