Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis putri Komang Ayu Cahya Dewi. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil menyumbangkan poin untuk Tanah Air saat mengadapi Jerman di Piala Uber 2022 atau Uber Cup 2022.

Komang Ayu Cahya Dewi membuka kemanangan Indonesia saat berlaga melawan Yvonne Li di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022).

Meski menang dalam dua gim langsung 21-15, 21-13, kemenangan Komang Ayu Cahya Dewi sempat diwarnai insiden mati lampu.

"Itu sangat mengganggu ya, karena beberapa kali ada bola yang sudah mau mati tapi karena tiba-tiba lampunya mati jadi harus diulang (relinya). Mungkin tadi ada lebih dari lima kali ya kejadiannya," kata Komang soal pertandingannya.

Insiden lampu mati dinilai sangat mengganggu jalannya pertandingan, namun Komang berusaha untuk tetap fokus dan justru mendapat keuntungan dari situasi itu.

"Jujur saja beberapa kali sempat menguntungkan saya. Misalnya waktu lawan mau smes, lalu lampunya mati, jadi diminta ulang oleh wasit," ujar Komang menceritakan.

Komang melihat pertandingan keduanya di babak penyisihan Grup A Piala Uber berjalan lebih nyaman dibanding aksi pertamanya pada hari Minggu saat melawan tim Prancis.

Pebulu tangkis asal klub PB Djarum ini mengaku sudah menang mental terlebih dulu setelah melihat catatan pertemuan kedua lawannya di turnamen sejauh ini.

"Sebetulnya kalau lihat dari catatan pertemuan lawan saya kemarin (Qi Xuefei), dia pernah mengalahkan lawan saya yang sekarang. Jadi saya lebih percaya diri dan yakin bisa menang," kata Komang.

Sebelumnya di partai pertama melawan Prancis, Komang yang juga tampil di tunggal pertama, menyumbang kemenangan bagi Skuad Merah Putih setelah menundukkan Xuefei.

Pada pertandingan itu, pebulu tangkis peringkat ke-203 harus bersusah payah membungkam lawannya untuk mencetak kemenangan rubber game 22-20, 19-21, 21-18, demikian dimuat Antara.

Load More