Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito saat tampil di Piala Thomas-Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Bolatimes.com - Hasil Piala Thomas 2022 atau Thomas Cup 2022, Minggu (8/5/2022). Shesar Hiren Rhustavito menyegel kemenangan Indonesia atas Singapura dengan skor 4-1.

Pada pertandingan kali ini, Indonesia menurunkan lima wakil, tiga dari tunggal putra dan dua dari ganda putra. Mereka adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Anthony Ginting tampil pertama dan langsung menghadapi unggulan Singapura Loh Kean Yew pada laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu siang,

Sayangnya, Anthony Ginting gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia. Ia kalah dari Loh Kean Yew dalam dua gim langsung 13-21 dan 14-21.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat di laga kedua lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian sukses membungkam Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dengan skor 21-14, 19-21, 21-12.

Setelah itu, Merah Putih menambahkan keunggulan di laga ketiga melalui  Jonatan Christie yang menumbangkan Jia Geng Jason Teh dalam dua gim 21-19 dan 21-13.

Di laga keempat, Indonesia pun kembali meraih poin. Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang atas pasangan Danny Bawa Chrisninta/Juan Liang Andy Kwek.

Pertandingan keduanya berlangsung sengit. Namun Bagas/Fikri mampu menuntaskan pertandingan dalam dua set langsung 24-22 dan 21-14.

Di pertandingan akhir, Shesar Hiren Rhustavito mengunci kemenangan Indonesia atas Singapura. Ia mengalahkan Jia Wei Joel Koh dengan skor 21-16 dan 21-7.

Setelah membantai Singapura, Tim Thomas Indonesia yang menyandang status sebagai juara bertahan berikutnya dijadwalkan menghadapi Thailand, Senin (9/5/2022).

Load More