Rauhanda Riyantama
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Badminton Asia Championship 2022 gagal meraih gelar juara di Badminton Asia Championship 2022 atau Kejuaraan Asia 2022 usai dikalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia di final yang berlangsung di Manila, Filipina, Minggu (1/5/2022).

Christie yang menyandang unggulan keempat harus puas menduduki posisi runner-up saat mencatatkan skor 17-21, 21-23 dalam laga alot yang berlangsung sepanjang 45 menit.

Dari nomor yang sama, Indonesia juga meraih medali perunggu yang dikemas Chico Aura Dwi Wardoyo. Pemain peringkat ke-52 ini terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Jonatan kemarin .

Baca Juga:
Barcelona Kalahkan Real Mallorca 2-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Dengan perolehan medali perak ini, Indonesia harus puas dengan memboyong satu gelar juara yang sebelumnya diamankan ganda putra Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di partai keempat.

Pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto juga tak ketinggalan menyumbangkan medali perunggu. Ganda putra unggulan keempat tersisih di semifinal setelah dikalahkan Pramudya / Yeremia satu hari sebelumnya.

Secara keseluruhan, tim China keluar sebagai juara umum dengan menyabet tiga gelar juara yang didapat dari tiga nomor, yaitu tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Sementara Jepang harus puas dengan dua runner-up dari nomor tunggal putri dan ganda putri.

Baca Juga:
Juventus, Inter Milan dan AC Milan Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

Berikut hasil pertandingan final Badminton Asia Championship 2022.

Tunggal Putri: Wang Zhi Yi (China) vs Akane Yamaguchi (Jepang) 15-21, 21-13, 21-19

Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) 21-17, 21-8

Baca Juga:
Everton, Tottenham dan Arsenal Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Ganda putri: Chen Qin Cheng/Jia Yi Fan (China) vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) 21-11, 21-15

Ganda putra: Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 23-21, 21-10

Tunggal putra: Lee Zii Jia (Malaysia) vs Jonatan Christie (Indonesia) 21-17, 23-21

Baca Juga:
Beri Respons Berkelas, Emil Audero Mulyadi Cium Kepala Pemain Genoa yang Gagal Eksekusi Penalti

Load More