Jum'at, 02 Desember 2022
Husna Rahmayunita : Sabtu, 30 April 2022 | 13:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meneruskan perjuangan di Badminton Asia Championship (BAC) 2022 atau Kejuaraan Asia 2022.

Praveen/Melati kandas di tangan unggulan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong saat duel di Lapangan 1 Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022).

Pertandingan babak semifinal ganda campuran tersebut mesti diakhiri lebih cepat, lantaran Praveen/Melati memustukan mundur jelang gim kedua.

Cedere diduga menjadi penyebab Praveen/Melati tak bisa melanjutkan pertandingan yang baru berjalan 14 menit. Di gim pertama, mereka takluk dari Zheng/Huang dengan skor 8-21.

Di partai puncak Kejuaraan Asia 2022 Zheng Huang bakal menghadapi pemenang antara Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China/3) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang/2).

Praveen/Melati tersingkir dari Kejuaraan Asia 2022,  Indonesia masih menyisakan empat wakil yang belum bertanding hingga berita ini disusun.

Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Nasib keempatnya akan ditentukan di Derbi Merah Putih yang juga dijadwalkan digelar hari ini.

BACA SELANJUTNYA

Indonesia Open 2022: Dua Ganda Campuran Indonesia Langsung Gugur di Babak Pertama