Husna Rahmayunita
Petenis Inggris Emma Raducanu saat menghadapi petenis AS Shelby Rogerslam laga putaran keempat tunggal putri turnamen Tenis US Open 2021 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York, pada 6 September 2021.(TIMOTIUS A. CLARI / AFP)

Bolatimes.com - Juara US Open Emma Raducanu berhasil menaklukkan tantangan awal di turnamen tenis Madrid Open 2022 saat menghadapi wakil Ceko Tereza Martincova, Jumat (29/4/2022) waktu setempat.

Raducanu bangkit dari ketertinggalan 2-5 pada set pertama sebelum membukukan kemenangan 7-6 (3) 6-0 atas Tereza Martincova.  Kemenangan itu membawa Raducanu ke pertandingan babak kedua yang menarik dengan petenis sebayanya Marta Kostyuk yang berusia 19 tahun.

Memainkan turnamen tingkat tur keduanya di lapangan tanah liat, unggulan kesembilan asal Inggris itu mengonversi keempat peluang break point yang dia ciptakan dan menyelamatkan enam dari tujuh break point pada servisnya sendiri dalam perjalanannya menuju kemenangan di menit ke-96. Ini kesuksesan keduanya atas Martincova dalam dua pekan terakhir.

"Saya benar-benar baru saja menyesuaikan diri dengan lapangan dan sekitarnya," kata Raducanu tentang set pembuka, dikutip dari AFP.

"Dia juga tampil dengan sangat baik, jadi saya benar-benar merasa sedikit seperti saya harus berusaha keras di sini. Saya sangat bangga dengan cara saya berhasil memanfaatkan apa yang saya miliki pada hari ini, dan kemudian tentunya saya sudah terbiasa di set kedua,"

Sementara itu, Naomi Osaka melewati ujian lapangan tanah liat pertamanya musim ini dengan gemilang, menghentikan sembilan kemenangan beruntun Anastasia Potapova dengan kemenangan mulus 6-3 6-1 untuk mencapai babak kedua.

Mantan petenis nomor satu dunia, yang masuk ke turnamen melalui wildcard, itu hanya membutuhkan 61 menit untuk melewati petenis Rusia Potapova, yang mengejar gelar di Istanbul pekan lalu dan memenangi sembilan pertandingan berturut-turut di lapangan tanah liat sebelum pertandingan mereka.

"Saya tidak akan mengatakan itu pertandingan yang mudah, saya merasa seperti saya hanya menyesuaikan sedikit. Sangat menyenangkan bisa bermain di tanah liat lagi," kata Osaka.

Dia selanjutnya menghadapi favorit tuan rumah Sara Sorribes Tormo atau runner-up Roland Garros tahun lalu Anastasia Pavlyuchenkova, demikian dimuat Antara.

Load More