Husna Rahmayunita
Pembalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji memacu kecepatan sepeda motornya saat latihan bebas 3 (FP3) Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Bolatimes.com - Pembalap Indonesia Mario Aji menatap MotoGP Spanyol 2022 dengan optimis. Ia punya motivasi tinggi berkat raihan hasil positif di Portugal akhir pekan lalu.

Pebalap berusia 18 tahun itu start dari baris terdepan, meskipun gagal finis di zona poin di Portimao. Ini menjadi yang kedua kalinya dalam tahun debut pembalap bernama lengkap Mario Suryo Aji sebagai rookie.

Terlalu menekan di tikungan menyebabkan ban motornya cepat aus sehingga ia tercecer dari persaingan pebalap terdepan dan finis P16. Mario pun mengaku belajar banyak dari penampilannya pekan lalu di Portugal.

Baca Juga:
Meski Diizinkan, Saddil Ramdani Tak Sepenuhnya Tampil Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

"Setelah akhir pekan yang positif di Portimao, kami menuju Jerez dengan motivasi yang sama," kata Mario dalam keterangan resmi Honda Team Asia, Kamis (28/4/2022).

"Di Portugal, kami telah melihat bahwa kami dapat bersaing dengan para pebalap teratas.

"Kami memiliki target yang sama di Jerez, belajar dan berkembang sebanyak mungkin selama akhir pekan, meraih, jika memungkinkan, hasil yang lebih baik dari Portimao," pungkasnya.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Jelang Big Match Manchester United vs Chelsea di Liga Inggris

Sementara ini, Mario Aji berada di peringkat 24 klasemen dengan dua poin yang ia raih ketika finis P14 di Mandalika, tempat ia start dari P3.

Sergio Garcia memegang kendali puncak klasemen pebalap Moto3 dengan koleksi 83 poin berkat kemenangan keduanya musim ini di Portugal, dibayangi oleh Dennis Foggia pada peringkat dua dengan selisih satu poin. Jaume Masia bercokol di peringkat tiga dengan margin 29 poin, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Jelang Tampil di SEA Games 2021, Berikut 4 Atlet Tertinggi di Timnas Voli Putri Indonesia

Load More