Rauhanda Riyantama
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menaklukkan pasangan unggulan pertama asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith pada laga penyisihan kedua Grup A BWF World Tour Finals di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Erika Sawauchi)

Bolatimes.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak perempatfinal Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Asia 2022. Hasil ini didapat setelah menang susah payah atas wakil China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (28/4/2022), Praveen/Melati harus bermain hingga rubber game sebelum meraih kemenangan dengan skor 22-20, 16-21, 21-11.

Praveen/Melati yang kini berstatus pebulu tangkis profesional atau non-pelatnas, memulai laga dengan buruk. Mereka sempat tertinggal 3-11 di gim pertama untuk kemudian perlahan bangkit dan menyamakan kedudukan 16-16.

Baca Juga:
Pulih dari Cedera, Lalu Muhammad Zohri Bidik Medali Emas di SEA Games 2021

Selepas itu, Praveen/Melati kembali tertinggal 18-20. Namun, dalam situasi genting itu, pasangan berjuluk Honey Couple ini mampu tampil tenang untuk merebut empat poin beruntun hingga menang 22-20.

Hal serupa terjadi di gim kedua, Praveen/Melati yang sempat unggul di awal kehilangan fokus hingga berbalik tertinggal 8-12. Setelahnya, mereka tak sekalipun mampu membalikan keadaaan hingga menyerang 16-21.

Sementara di gim ketiga atau penentuan, Feng/Lin sepertinya sudah kehabisan tenaga. Praveen/Melati dengan nyaman mengontrol pertandingan dan terus mengungguli perolehan poin lawan hingga menang telak 21-11.

Baca Juga:
Hasil Kejuaraan Asia 2022: Jonatan Christie ke Perempat Final usai Kalahkan Wakil Malaysia

Kemenangan ini membuat sektor ganda campuran Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke perempat final BAC 2022. Sebelum Praveen/Melati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah lebih dulu melaju ke delapan besar.

Rino/Pitha melewati babak kedua dengan mengalahkan wakil Maladew, Hussein Zayan Shaheed/Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq dengan skor telak 21-7, 21-6.

Di sisi lain, satu wakil ganda campuran Merah Putih gagal menyusul dua pasangan lain. Mereka adalah Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Mereka kalah dari wakil China unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 21-11, 21-13.

Baca Juga:
Ciro Alves Sudah Tak Sabah Duet Bareng David da Silva di Lini Depan Persib

Load More