Irwan Febri Rialdi
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito saat tampil di Piala Thomas-Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Shesar Hiren Rhustavito agak sedikit kecewa dengan permainanya usai menang atas Lin Chun-Yi pada babak pertama Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina, Rabu.

Shesar menilai ia masih banyak melakukan kesalahan yang semestinya tidak perlu terjadi, sehingga membuatnya sempat tersusul setelah unggul atas lawannya yang berasal dari Taiwan.

"Saya akui hari ini lawan bermain cukup baik. Di gim pertama saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dan masih susah mengontrol angin yang lumayan ekstrim," kata Shesar seperti dilansir keterangan resmi PP PBSI.

Baca Juga:
Man United vs Chelsea, Setan Merah Tak Diperkuat 'Lord' Harry Maguire

Shesar harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar yang dipastikan melalui keunggulan 14-21, 22-20, 21-19.

Pada gim kedua, tunggal putra peringkat 24 dunia mulai bangkit dan mampu unggul jauh dalam perolehan poin sebelum mampu dikejar.

Kejadian tersusul pun kembali terulang lagi di gim terakhir. Shesar yang unggul 11-4 dan 14-6 malah terkejar di poin-poin kritis. Beruntung ia mampu menuntaskan laga dengan kemenangan.

Baca Juga:
Persija Jakarta Bantah Disebut Tak Gaji Marko Simic selama Satu Tahun

"Sudah sering saya mengalami hal seperti ini. Unggul jauh lalu terkejar. Tapi alhamdulillah hari ini saya bisa menang," tutur Shesar.

"Mempertahankan fokus masih menjadi pekerjaan rumah saya ke depan. Kalau sudah hilang, saya sulit untuk mengembalikannya. Ini yang ingin terus saya perbaiki," katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, Shesar menambah wakil tunggal putra Merah-Putih ke babak 16 besar. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie juga sudah terlebih dahulu menang.

Baca Juga:
Tinggalkan Manchester United, Paul Pogba Masih Galau Pilih Klub Baru

Chico mengalahkan Kento Momota (Jepang) 17-21, 21-17, 21-7. Sementara Jonatan menang atas Sai Praneeth (India) 21-17, 21-13.

"Tadi sebelum main, saya sempat tanya Chico yang sudah main di lapangan yang sama. Jadi kurang lebih sudah tahu mana menang dan kalah anginnya," kata Jonatan soal kunci kemenangannya.

(Antara)

Baca Juga:
Inter Milan Kalah 1-2 dari Bologna, Klasemen Terbaru Serie A Italia

Load More