Husna Rahmayunita
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil lolos babak selanjutnya di Badminton Asia Championship (BAC) alias Kejuaraan Asia 2022, Rabu (27/4/2022) setelah mengalahkan wakil China Han Yue.

Komang Ayu Cahya yang kini berhasil mengalahkan Ha Yue yang secara peringkat jauh lebih unggul dibandingkan dirinya.

Pada pertandingan yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Komang Ayu Cahya menang dalam dua gim langsung 14-21 dan 12-21.

Baca Juga:
Optimis Lolos ke Final Liga Champions, Karim Benzema: Kami akan Menang di Leg Kedua

"Senang banget bisa mengalahkan pemain yang peringkatnya jauh di atas saya," tutur Komang yang kini berada di peringkat 317 seperti dikutip dari rilis PBSI.

Menurutnya, ia tak memiliki strategi khusus saat meladeni Han Yue (peringkat 24 dunia) di BAC 2022.

"Tidak ada strategi khusus, saya hanya coba memainkan pola permainan saya dan mengontrol keadaan angin. Beruntung saya sudah main kemarin jadi sedikit banyak sudah tahu kondisi lapangan," pungkas Komang.

Baca Juga:
Ditekuk Man City, Karim Benzema Janjikan Hal Ajaib ke Suporter Real Madrid

Selain Komang Ayu Cahya Dewi, Indonesia juga meloloskan wakil tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico Aura Dwi Wardoyo tampil mengejutkan dengan berhasil membungkam wakil Jepang Kento Momota yang dijuluki raja bulu tangkis.

Pertandingan antara Chico dan Momota berlangsung sengit. Hingga akhirnya wakil Indonesia keluar sebagai pemenang selepas melakoni rubber game 17-21, 21-17, 21-7.

Baca Juga:
Man City Hajar Real Madrid 4-3, Pep Guardiola Justru Beri Selamat ke Carlo Ancelotti

Di babak 16 besar, Chico sudah ditunggu wakil Hong Kong China, Lee Cheuk Yiu. Chico memimpin rekor pertemuan 1-0 ketika menang 21-14, 18-21, 21-18 pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Februari lalu.

Load More