Husna Rahmayunita
Tunggal putra tim Harimau, Chico Aura Dwi Wardoyo. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Chico Aura Dwi Wardoyo menuai sorotan selepas mengalahkan unggulan dunia asal Jepang Kento Momota di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC 2022) atau Kejuaraan Asia 2022.

Pada laga yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu (27/4/2022) Chico Aura Dwi Wardoyo menang setelah melakoni drama rubber game 17-21, 21-17 dan 21-7.

Hasil ini mengundang keriuhan di media sosial. Di lini masa Twitter, nama Chico dan Momota menempati jajaran trending topic.

Baca Juga:
Optimis Lolos ke Final Liga Champions, Karim Benzema: Kami akan Menang di Leg Kedua

Tak sedikit yang memuji penampilan mengejutkan dari Chico Aura Dwi Wardoyo. Tunggal putra peringkat ke-52 akhirnya mengukir sejarah dengan menumbangkan raja bulu tangkis dunia.

Beragam komentar dari netizen memberikan pujian kepada Chico Aura Dwi Wardoyo. Akun @hi_ten*** menyebut kemenangan Chico bagian dari berkah di bulan Ramadhan.

"Berkah Ramdhan Chico mantap," tulisnya.

Baca Juga:
Ditekuk Man City, Karim Benzema Janjikan Hal Ajaib ke Suporter Real Madrid

"Chico what a agood game!! Merinding, takjub bgtt sama permainan chico hari ini parah. Salfok ama deception ala ginting di set ke 3, seketika langsung. Match kali ini bener-bener keren banget aselii," timpal @bluexs***.

"Chico congratas kekuatan doa nih, mainnya bagus banger apalagi set 3 sat set sat set momota ampe kewalahan," celetuk @nindaza***.

Adapun akun @koma***, menyebut performa Aura Dwi Wardoyo berkembang pesat.

Baca Juga:
Man City Hajar Real Madrid 4-3, Pep Guardiola Justru Beri Selamat ke Carlo Ancelotti

"Wardoyo On Fire nih. Permainan Chico berkembang pesat nih, variasi permainan dan mentalnya makin mateng. Defense sama bola kembalian pendek chiko bikin paduka ketipu nih agaknya...," ungkapnya.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhak melaju ke babak selanjutnya. Indonesia masih berpeluang meloloskan tiga wakil tunggal putra ke babak kedua BAC 2022 lewat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan memainkan laga babak pertama hari ini.

Baca Juga:
5 Fakta Marko Simic: Pernah Main di Italia, Kisah Asmara, hingga Via Vallen

Load More