Husna Rahmayunita
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo [Humas PBSI].

Bolatimes.com - Penampilan ciamik ditunjukkab oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil menyingkirkan unggulan Jepang Kento Momota di babak pertama di Badminton Asia Championships (BAC 2022) atau Kejuaraan Asia 2022, Rabu (27/4/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina itu, Chico Aura Dwi Wardoyo menyingkirkan tunggal putra peringkat satu dunia itu dalam pertarungan rubber game.

Chico Aura Dwi Wardoyo sempat kehilangan gim pertama 17-21, sebelum bangkit di dua gim sisa dengan mengancurkan Kento Momota 21-17 dan 21-7.

Baca Juga:
Ditekuk Man City, Karim Benzema Janjikan Hal Ajaib ke Suporter Real Madrid

Hasil ini terbilang mengejutkan apabila merujuk ranking kedua pemain. Kento Momota adalah "raja" tunggal putra dalam beberapa tahun terakhir, sedangkan Chico adalah pendatang baru yang saat ini masih menduduki peringkat 52 dunia.

Di babak kedua atau 16 besar, Chico sudah ditunggu wakil Hong Kong, Lee CGeuk Yiu. Pertandingan ini akan berlangsung besok, Kamis (28/4/2022).

Indonesia masih berpeluang meloloskan tiga wakil tunggal putra ke babak kedua yakni lewat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan memainkan laga babak pertama hari ini.

Baca Juga:
Man City Hajar Real Madrid 4-3, Pep Guardiola Justru Beri Selamat ke Carlo Ancelotti

Pada laga lain, Indonesia juga berhasil meloloskan wakil tunggal putri ke babak kedua BAC 2022. Komang Ayu Cahya Dewi yang tampil dari fase kualifikasi, berhasil ke 16 besar setelah menekuk wakil CHina Han Yue dengan skor 21-14, 21-12.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
5 Fakta Marko Simic: Pernah Main di Italia, Kisah Asmara, hingga Via Vallen

Load More