Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019, Senin (30/9). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Indonesia berhasil menambah wakil di babak utama Kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2022. Adalah dua tunggal putri yang berhasil lolos dari babak kualifikasi.

Mereka adalah Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi. Stephanie lolos ke babak utama setelah jadi juara Grup B kualifikasi, sementara Komang jadi juara Grup D.

Stephanie menjadi juara Grup B setelah menyapu bersih kemenangan atas dua lawannya yakni Janelle Anne Andres dari Filipina dan Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq dari Maladewa.

Baca Juga:
Link Live Streaming Badminton Asia Championships 2022 Hari Ini

Sementara Komang berhasil jadi pemuncak Grup D setelah mengandaskan perlawanan wakil Malaysia, Mohd Khairul Myisha dan Mikaela Joy De Guzman (Filipina).

Di babak utama atau 32 besar BAC 2022, Stephanie sudah ditunggu lawan tangguh An Seyoung yang merupakan tunggal putri unggulan kedua ajang ini. Sementara Komang akan menghadapi Han Yue dari China.

Lolosnya Stephanie dan Komang membuat komposisi wakil Indonesia dari sektor tunggal putri bertambah menjadi empat wakil. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani sudah dipastikan langsung tampil di babak utama.

Baca Juga:
Man City vs Real Madrid: Pep Guardiola Isyaratkan The Citizen Siap Tempur

Gregoria ditantang wakil China Zhang Yi Man di babak pertama, sementara Putri akan menghadapi wakil Korea Selatan Kim Gaeun.

Babak 32 besar BAC 2022 akan dimulai hari ini, Selasa (26/4/2022) pada pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB. Namun, khusus sektor tunggal, laga babak pertama baru akan dilangsungkan besok, Rabu (27/4/2022).

Badminton Asia Championships 2022 akan berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina pada 26 April hingga 1 Mei mendatang.

Baca Juga:
Timnas Singapura Kembali Gaet Pelatih Jepang, Begini Komentar Tatsuma Yoshida

(Arief Apriadi)

Load More