Irwan Febri Rialdi
Pemain Indonesia merayakan kemenangan Piala Thomas di Aarhus, Denmark (17/10/2021). ANTARA/Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS/pri. (Ritzau Scanpix via REUTERS/RITZAU SCANPIX)

Bolatimes.com - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, resmi melepas keberangkatan  tim beregu putra dan putri ke ajang Piala Thomas dan Uber 2022. Dalam kesempatan itu, ia berharap Kevin Sanjaya cs bisa mempertahankan gelar.

Tim beregu putra dan putri Indonesia tengah bersiap untuk tampil di ajang Piala Thomas dan Uber 2022. Pelepasan tim berlangsung di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022) sore.

Indonesia menatap Piala Thomas 2022 dengan status juara bertahan setelah berhasil mengamankan gelar kejuaraan bulu tangkis beregu putra paling bergengsi itu tahun lalu.

Baca Juga:
Tim Bulu Tangkis Indonesia Diminta Tampil Mati-matian di SEA Games 2021

Pada ajang Piala Thomas 2022, Indonesia sukses menjadi juara usai mengalahkan China dengan skor telak 3-0 di Denmark pada Oktober 2021.

"Sore ini, saya lepas tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021 Hanoi. Semoga tim Thomas bisa mempertahankan gelar dan untuk tim Uber yang diperkuat pemain-pemain yang fresh tidak terbebani dan bisa menggunakan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin," tutur Agung dalam rilis PBSI.

Selain melepas tim Piala Thomas dan Uber 2022, PBSI juga melepas skuad SEA Games 2021. Agung Firman berharap pebulu tangkis yang terpilih bisa menjaga kekompakan tim.

Baca Juga:
Hanif Sjahbandi Akui Sudah Dikontak Persija sejak Musim Lalu

"Saat teman-teman berjuang nanti, saya meminta para pemain untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Tim yang solid itu akan menjadi kunci keberhasilan kita di ajang beregu seperti Piala Thomas-Uber dan di SEA Games nanti," ujar Agung.

Acara pelepasan ini di mata pemain menjadi penambah daya juang dan semangat untuk bertanding. Pendapat itu salah satunya disampaikan Hendra Setiawan selaku pemain paling senior di tim Piala Thomas dan juga Lanny Tria selaku pemain tim Uber.

"Dengan acara pelepasan ini, tentu kami merasa makin bertambah semangat dan siap tempur di Bangkok nanti. Semoga hasilnya nanti juga bagus," kata Hendra Setiawan.

Baca Juga:
Hadapi Tim Martin Skrtel, Egy Maulana Cs Kena Bantai 4-0

"Ya kami juga jadi makin semangat karena mendapat dukungan langsung dari ketua umum dan PBSI. Kami makin siap lagi," timpal Lanny Tria Mayasari, pemain tim Piala Uber.

Pemain Indonesia ke Piala Thomas dan Uber 2022:

Tim Piala Thomas
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Syabda Perkasa Belawa
5. Tegar Sulistio
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto
11. Bagas Maulana
12. Muhammad Shohibul Fikri

Baca Juga:
Tinggalkan PSIS Gabung PSS Sleman, Fandi Eko Utomo Janji Berikan Performa Terbaik

Tim Piala Uber
1. Komang Ayu Cahya Dewi
2. Aisyah Sativa Fatetani
3. Bilqis Prasista
4. Tasya Farahnailah
5. Siti Sarah Azzahra
6. Nita Violina Marwah
7. Febriana Dwipuji Kusuma
8. Amalia Cahaya Pratiwi
9. Jesita Putri Miantoro
10. Lanny Tria Mayasari
11. Tryola Nadia
12. Melani Mamahit

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More