Irwan Febri Rialdi
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon saat diwawancara usai berhasil juara Hylo Open 2021. (YouTube/Badminton Europe)

Bolatimes.com - Pada gelaran Thomas Cup 2022, duet pebulu tangkis nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tampaknya harus berpisah.

Sebab, Marcus Gideon akan absen pada ajang Piala Thomas 2022 karena sampai saat ini masih menjalani pemulihan cedera.

Meskipun demikian, Kevin Sanjaya akan tetap diberangkatkan oleh PBSI bersama nama-nama pemain ganda putra lainnya.

Baca Juga:
Tampil Seksi di Pantai, Maria Sharapova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Dalam rilis yang telah dikeluarkan PBSI, pebulu tangkis ganda putra yang diberangkatkan ialah  Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muh Rian Ardianto, Bagas Maulana, dan Muh Shohibul FIkri.

Oleh karena itu, melihat pemain-pemain yang disebutkan di atas, siapakah yang pantas untuk mendampingi Kevin Sanjaya di Thomas Cup 2022.?

Berikut Bolatimes.com menyajikan dua nama pebulu tangkis yang cocok menjadi pasangan baru Kevin Sanjaya.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Resmi Datangkan David Laly

1. Fajar Alfian

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan rekannya Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah lawan senegaranya Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Salah satu partner yang bakal mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo di masa depan ialah Fajar Alfian. Menurut media China, Aiyuke, kedua pemain ini punya usia yang tak jauh berbeda.

Hal itu dianggap jadi lebih mudah bagi keduanya untuk memahami satu sama lain. Sebagai informasi, Fajar lahir pada 7 Maret 1995, sedangkan Kevin lahir pada 2 Agustus 1995.

Baca Juga:
PSIS Semarang Resmi Lepas Joko Ribowo dan Fandi Eko Utomo

Dua pemain ini dianggap layak untuk dipasangkan di ajang Thomas Cup 2022 nanti karena absennya Marcus Gideon.

2. Mohammad Ahsan

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, terhenti kiprahnya di babak perempat final All England 2020 setelah kalah di tangan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Jumat (13/3) waktu setempat. [Humas PBSI]

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan sebetulnya sudah sering dipasangkan ketika bermain di level klub. Kedua pemain ini sama-sama atlet jebolan PB Djarum.

Baca Juga:
Respons Senang Sadio Mane usai Liverpool Bantai Manchester United

Duet Kevin/Ahsan juga pernah mengalahkan pasangan Marcus Gideon/Hendra Setiawan pada Djarum Badminton 2019 dengan skor 21-17, 21-15.

Selain dua nama tersebut, sebetulnya Kevin masih bisa diduetkan bareng dengan pemain lainnya. Hal itu nantinya akan menjadi keputusan pelatih ganda putra, Herry IP.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More